Celebrity

Yuk Kenalan sama LE SSERAFIM, Girl Group Baru Source Music!

  by: Giovani Untari       17/5/2022
  • Tahun 2022 sepertinya industri musik Korea Selatan akan semakin menarik (serta panas!) berkat kehadiran banyak grup baru yang 'lahir' dan memberi warna tersendiri di dalamya. Salah satu grup yang menuai banyak atensi sejak pertama kali diumumkan yaitu LE SSERAFIM.








    Girl group asal Source Music tersebut dengan cepat mencuri perhatian publik berkat konsep teasernya yang unusual, para personilnya yang bertalenta, serta single debutnya yang catchy. 

    LE SSERAFIM sendiri terdiri dari enam member yaitu Chaewon, Sakura, Garam, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae. Para perempuan cantik dan penuh bakat tersebut juga telah resmi debut pada tanggal 2 Mei 2022 dengan merilis 1st mini album dan MV mereka berjudul 'Fearless'. Dan uniknya lagi, nama LE SSERAFIM ternyata merupakan anagram dari kata 'I'M FEARLESS'. 

    Freaking cool!




    Masih bingung menentukan siapa bias kalian di LE SSERAFIM? Yuk, kita kenalan terlebih dahulu dengan masing-masing membernya berikut ini:


    1. Chaewon 

    Posisi: Leader & vokalis





    Tentu sosok Kim Chaewon atau Chaewon bukan nama baru di industri musik Korea Selatan. Sebelumnya bersama dengan Sakura, Chaewon telah lebih dahulu debut dalam grup IZ*ONE

    Kini bersama LE SSERAFIM, Chaewon melanjutkan karier bermusiknya. Ia juga didapuk sebagai seorang leader berkat sifatnya yang penuh tanggung jawab dan pekerja keras. Perempuan imut dengan potongan rambut bob ini juga dikenal sebagai sosok yang ceria, memiliki suara indah dan ekspresi yang genius di atas panggung.


    2. Sakura

    Posisi: Vokalis




    Miyawaki Sakura is back! Setelah dari IZ*ONE dan "lulus" dari HKT48, Sakura kembali ke Korea dan menandatangi kontrak dengan Source Music lalu debut di LE SSERAFIM. Perempuan cantik kelahiran kota Kagoshima, Jepang tersebut kini menjadi salah satu vokalis di grupnya

    Selain rendah hati dan memiliki aura bintang yang kuat, Sakura juga memiliki bakat menggambar, lho! Ia juga merupakan seorang gamers bahkan sampai memiliki akun Youtube khusus game.


    3. Yunjin

    Posisi: Vokalis




    Pecinta program Produce 48 juga pasti masih ingat betul dengan sosok Huh Yunjin. Ia merupakan salah satu trainee asal Pledis Entertainment yang punya wajah cantik serta bakat memukau. 

    Maka tidak heran debutnya di LE SSERAFIM juga banyak dinantikan oleh publik. Yunjin sendiri lahir dan tumbuh besar di Amerika sebelum memutuskan pindah ke Korea Selatan. Ia tentu saja fasih berbahasa Inggris dan memiliki kepribadian yang energik dan sporty. Yunjin bahkan pernah bercita-cita menjadi atlet hockey profesional semasa kecil. 

    OK, Cosmo tahu apa yang kamu pikirkan, babes! Wajahnya mengingatkan kita pada salah satu penyanyi ternama Indonesia bukan? *wink




    4. Garam

    Posisi: Vokalis





    Sosoknya Kim Garam atau Garam langsung menarik atensi sejak pertama kali diperkenalkan berkat wajahnya yang dibilang mirip aktris Go Min Si dan Go Yoon Jung. Ia memiliki zodiak Scorpio dan lahir pada tanggal 16 November 2005. Namanya yang unik ternyata berarti "sungai" dalam bahasa Korea. 

    Dan satu fakta unik tentang Garam ternyata sebelum menjadi idol ia bercita-cita menjadi seorang aktris.


    5. Kazuha

    Posisi: Rapper, dancer





    Sebelum debut bersama LE SSERAFIM, Kazuha memiliki catatan prestasi yang membanggakan di dunia tari. Ia adalah seorang balerina profesional yang telah menekuni balet selama 15 tahun! Kazuha juga sempat belajar di sejumlah sekolah balet ternama dunia seperti Bolshoi Academy in Moscow and Royal Ballet School in London. Perempuan berambut panjang kelahiran 9 Agustus 2003 tersebut lahir di Kochi, Jepang dan sempat tinggal di Belanda. 

    Fun facts: Kazuha merupakan member LE SSERAFIM dengan masa trainee tersingkat sebelum debut!


    6. Eunchae

    Posisi: Maknae, vokalis





    Now we would meet the cutie maknae: Hong Eun Chae aka Eunchae. Member LE SSERAFIM kelahiran 10 November 2006 itu memiliki wajah innocent dan senyum yang charming. Sebelum gabung di Source Music pada tahun 2021 silam, Eunchae pernah mengikuti audisi di Pledis Entertainment dan JYP Entertainment.

    Saat ini Eunchae tengah menempuh pendidikan di Incheon Popular Arts High School. Ia juga pernah belajar dance selama dua tahun di Def Dance Skool.




    (Giovani Untari / Images: Dok. Source Music).