Fashion

Ide Gaya Pakai Motif Leopard Agar Tetap Terlihat Elegan

  by: Redaksi       18/5/2022
  • Dari sekian banyak jenis motif, leopard mungkin jadi salah satu yang paling challenging untuk dikenakan. Polanya dianggap terlalu ramai, sehingga jarang dijadikan sebagai busana sehari-hari. Berbeda dengan garis-garis yang terbilang versatile. Namun dalam hal fashion selalu ada cara untuk mengadaptasikan berbagai jenis desain. Termasuk dalam hal membuat motif leopard terlihat lebih elegan. Seperti apa? Berikut ide mix ‘n’ match motif leopard pilihan Cosmo untuk berbagai tampilan.

    Fitted & Flare




    Untuk memberi nuansa elegan dalam motif leopard, pertama adalah dengan memilih busana dengan siluet yang pas atau melebar seperti A-line. Jaket atau atasan aksen peplum bisa jadi acuan. Heels mungkin jadi opsi utama untuk mempertegas nuansa glamor, namun sesekali sepatu model flats dapat jadi pilihan untuk menampilkan gaya yang lebih classy.

    Kasual



    Jika ingin gaya yang lebih kasual, kamu bisa memadukan coat atau atasan motif leopard dengan busana basic seperti jeans, kaus, dan blazer. Keep it simple. Jangan memakai perhiasan secara berlebihan.

    Sporty Mix


    Ingin bereksplorasi lebih? Maka kenakan jaket puffer motif leopard dengan teknik layering berupa padanan kaus, blus panjang motif bunga, dan juga jeans. Kunci untuk memadukan leopard dengan corak lain adalah melihat proporsi skala dan warna. Pilih repetisi pola yang tidak terlalu besar serta warna-warna gelap seperti hitam.

    Understated


    Padanan corak leopard dengan warna terang seperti merah dapat jadi pilihan gaya formal yang understated untuk ke pesta.

    Playful




    Trik jitu untuk meredam nuansa ‘ramai’ dari leopard adalah dengan mengenakannya bersama busana serba hitam. Namun kamu tetap bisa bergaya playful yang fun, dengan padanan jaket leopard bersama rok pendek dan blus serta stocking dan ankle strap heels.


    Teks:Malcolm Rei/Foto:Imaxtree



    tags: tren fashion