Celebrity

5 Fakta Single Terbaru Hyoyeon SNSD, ‘Deep’!

  by: Redaksi       18/5/2022
  • Kim Hyoyeon terkenal sebagai salah satu anggota Girls Generation yang masih aktif menggeluti karirnya sebagai penyanyi dari SM Entertainment. Bersama dengan Kim Taeyeon yang merupakan leader dari girl group Girls Generation atau yang lebih sering disebut SNSD, mereka juga tergabung dalam grup unit ciptaan SM Entertainment yang bernama GOT (Girls On Top) The Beat.

    Selain bergabung dengan grup-grup di bawah naungan SM, Hyoyeon juga debut sebagai solo artist dan DJ. Dengan debut solonya tersebut, Hyoyeon memiliki nama panggung HYO ataupun DJ Hyo.

    Sempat menghebohkan publik dengan foto-foto teaser-nya, comeback Hyoyeon kali ini sempat salah diduga sebagai teaser dari kembalinya girl group Girls Generation.



    Yuk, cek beberapa informasi seputar single terbaru Hyoyeon di bawah ini:





    1. Bertajuk ‘Deep’





    Single terbaru Hyoyeon yang baru dirilis pada tanggal 16 Mei 2022 kemarin merupakan lagu dengan genre EDM dengan nuansa elektronika yang kuat dan bass line yang dinamis. Genre ini memang genre yang didalami Hyoyeon semenjak ia debut sebagai penyanyi solo dan DJ. Lagu ini memiliki makna bahwa Hyoyeon dapat membuat pendengarnya untuk ‘fall deeper’ atau jatuh lebih dalam ke pesona Hyoyeon.

    “Deep, deep, deep, deep, deep
    A little deeper for me
    Whipwhip whipwhip whipwhip whipwhip whipwhip
    You’re swept away by me”

    2. Music video dan koreografi yang menggambarkan jaring laba-laba




    Tentunya penggambaran laba-laba di dalam music video, wardrobe, sampai koreografi single terbaru Hyoyeon ini memiliki makna tersendiri di baliknya. Sama seperti lirik dalam lagu Deep yang menggambarkan bagaimana pendengarnya akan menjadi lebih jatuh dalam pesona Hyoyeon, jaring laba-laba menggambarkan seseorang yang tidak memiliki pilihan lain saat terjebak di jaring-jaring selain ditarik lebih jauh.

    3. Tempo lagu yang dinamis dengan lirik yang adiktif




    Meskipun tempo lagunya sangat dinamis yang memberikan kesan lagu ini terdiri dari beberapa lagu yang digabungkan, lirik lagunya yang repetitif bisa bertahan di kepalamu selama berhari-hari lho, babes! Dalam lagu ini diceritakan bahwa Hyoyeon ‘menangkap’ pendengarnya dalam pandangannya, lalu bersiap ‘menerkam’ seperti ombak yang akan menelan seseorang lebih dalam.

    “Oh, you can take it?
    Won’t be easy, you’ll see
    Like the waves I’ll hit you
    Whip up the water, deeper into me”

    4. Deep menjadi mini album pertama Hyoyeon!





    Selain menjadi judul single dan main track dalam mini album pertama Hyoyeon, tajuk ‘Deep’ juga akan menjadi nama bagi mini album pertama Hyoyeon ini. Mini album ini rilis di tanggal 16 Mei 2022. Album ini berisikan 7 single Hyoyeon yang sudah rilis hingga sejauh ini, meliputi ‘Deep’, ‘Stupid’, ‘Second (Feat. BIBI)’, ‘Dessert (Feat. Loppy, Soyeon ((G)I-dle)’, ‘Badster’, ‘Punk Right Now (HYO X 3LAU)’, dan ‘Sober (Feat. Ummet Pzcan)’

    5. Salah satu solois SM Entertainment yang masih bertahan sebagai anggota dari grup SNSD




    Memiliki nama panggung Hyo atau DJ Hyo, debutnya Hyoyeon di tahun 2017 sukses dan berhasil menggaet banyak penggemar. Hal ini tentunya berhubungan dengan nama Hyoyeon sendiri yang sudah besar sejak dirinya debut bersama Girls Generation di tahun 2007. Ia meniti karir sebagai solois dengan genre EDM. Single yang dimiliki Hyoyeon populer dengan judul-judul ‘Punk Right Now’, ‘Badster’, ‘Second’, dan juga ‘Dessert’ yang viral karena Hyoyeon berkolaborasi juga dengan Loppy dan Soyeon (G)I-dle.

    Penasaran dengan konsep dan lagu terbaru dari Hyoyeon? Jangan lupa untuk langsung cek single maupun mini album ‘Deep’ dari Hyoyeon ya, Cosmo babes!

    (Fishya Elvin/ GIO / Images: Photo by @girlsgeneration on Instagram)