Lifestyle

Wajib Download! 5 Aplikasi yang Bisa Meningkatkan Produktivitasmu!

  by: Redaksi       19/5/2022
  • Teruntuk kamu yang memiliki banyak kesibukan pasti kadang merasakan yang namanya overwhelmed alias sebuah perasaan yang kita lalui saat sedang berada di bawah banyak tekanan secara profesional.

    Seringkali kita butuh sedikit bantuan dalam hidup agar bisa bangkit kembali dari rasa overwhelmed tersebut. Untungnya sekarang ada berbagai macam aplikasi yang tersedia dan siap membantu mempermudah jadwal harian agar dapat kamu dapat kembali on track.

    Kira-kira apa aja ya aplikasinya? Keep on reading!



    1. If This Then That (IFTTT)



    Aplikasi pertama dari Cosmo adalah If This Then That (IFTTT), ini adalah sebuah aplikasi yang dikenal sebagai automation tool dan dapat mempermudah keseharian dan menyesuaikannya dengan to-do list kamu. IFTTT juga menghubungkan beberapa aplikasi dengan fungsi yang berbeda-beda.


    Aplikasi IFTTT ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak kesibukannya. Apakah kamu seorang content creator yang perlu memposting content di berbagai platform dalam satu hari? IFFT dapat meningkatkan SEO strategy kamu dengan memposting konten secara otomatis ke berbagai macam platform sosial media mu secara bersamaan.

    Atau kamu stay at home babes yang seringkali terlalu sibuk untuk memperhatikan hal-hal kecil seperti lampu rumah? IFTTT dapat mengatur lampu rumahmu agar menyala secara otomatis saat matahari terbenam.

    Dengan kegunaannya yang banyak dan beragam aplikasi IFTTT dapat menjadi sebuah teman untuk mempermudah keseharian kamu!


    2. Hive



    Aplikasi satu ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang setiap harinya harus mengurus tim besar atau berhubungan dengan project management. Hive memungkinkan sebuah tim untuk melihat to-do list, membuat collaborative schedule, bertukar file dan melihat progress dari proyek yang sedang dikerjakan secara real time. Selain itu, versi desktop dari aplikasi Hive memiliki fitur dimana kamu dapat melihat suatu project dari berbagai perspektif, sesuai dengan gaya kerja masing-masing anggota tim.

    Apabila ada progres terbaru, semua anggota grup akan langsung menerima update di aplikasi sehingga kamu tak perlu repot-repot lagi harus mengirimkan informasi ke grup.


    3. Toggl




    Time management adalah suatu skill yang masih banyak dari kita belum bisa menaklukannya. Tapi jangan khawatir ya Cosmo babes, karena sekarang pun sudah ada beberapa aplikasi yang tersedia untuk membantu mengatur waktu salah satunya adalah Toggl.

    Toggl merupakan time-tracking tools yang dapat membantu kamu menghitung waktu saat mengerjakan tugas. Aplikasi ini dapat digunakan dengan berbagai macam users mulai dari developer, seniman, mahasiswa sampai perusahaan berskala besar.

    Selain time-tracking tools utama mereka, Toggl juga menyediakan fitur ekstra yang mempermudah kamu untuk menghitung billable hours dan membuat laporan mingguan.


    4. Hootsuite



    Kalau aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk para pejuang konten dan social media people. Hootsuite dapat membantu kamu menjadwalkan postingan serta campaign di semua platform media sosial. Selain itu aplikasi ini juga dapat memperlihatkan semua post dan campaign media sosial kamu dalam suatu kalender yang komprehensif.

    Salah satu fitur tambahan dari Hootsuite adalah audience engagement di mana pengguna Hootsuite dapat memonitor performance postingan mereka dan merespon pertanyaan dari pelanggan potensial.


    5. Due


    Spesial buat kamu yang pelupa, Cosmo merekomen aplikasi Due yang memiliki fungsi utama untuk mengatur due dates dan reminder untuk pengerjaan tugasmu. Salah satu fitur unik dari aplikasi Due adalah, dia akan terus mengirim notifikasi ke perangkat kamu sampai kamu telah menyelesaikan tugas tersebut. Fungsi ini cocok banget buat kamu yang memerlukan sedikit dorongan supaya tidak lupa dengan deretan tugas yang perlu kamu lakukan.

    Selain itu aplikasi Due juga memiliki fitur sync yang dapat menghubungkan aplikasi di Apple iPhone, watch dan desktop!

    (Ameina Dewi / Photos by Twitter: @IFTTT, @dueapp & Instagram: @hiveteams, @toggltrack dan @hootsuite dan Pexels @cottonbro).