Lifestyle

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton "The Sound of Magic"

  by: Redaksi       19/5/2022
    • Ji Chang Wook kembali membintangi drama non-action
    • Choi Sung Eun membuktikan kemampuan aktingnya setelah di SF8: Joan's Galaxy, Ten Months, dan Beyond Evil
    • Hwang In Yeop setelah drama ini akan membintangi drama lain berjudul Why Her?


    Banyaknya drama mengadaptasi cerita dari webtoon menjadikan Annarasumanara: The Sound of Magic yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, dan Hwang In Yeop salah satu diantara yang dinanti-nanti. Digarap oleh sutradara yang juga menghasilkan Itaewon Class, drama ini bak angin segar di tengah drama romansa, thriller, zombie, dan misteri yang memenuhi daftar drama rilis di 2022.







    Nah, ini dia lima alasan kenapa kamu harus menonton Annarasumanara: The Sound of Magic!


    1. Cast-nya yang ciamik!




    Mengambil latar dari webtoon bertema fantasi-psikologi, Annarasumanara: The Sound of Magic memilih aktor yang piawai dan dianggap tepat untuk memerankan tokoh utamanya: Lee Eul, Yoon Ah Yi, dan Na Il Deung. Dan ketiganya diperankan oleh, pertama, Ji Chang Wook sebagai Lee Eul. Tentu tidak perlu diragukan lagi apiknya dalam berakting di depan kamera. Kehadirannya sebagai pesulap yang bisa mengabulkan permintaan ini membuatmu akan tersihir bukan hanya dengan sulap yang ditunjukkannya, tetapi juga senyum manis dan sikap jenakanya.



      Ji Chang Wook sebagai Lee Eul  



    Lalu, pemeran kedua, Choi Sung Eun. Aktris yang terhitung belum lama debut dan terjun dalam dunia akting ini dipuji atas keahliannya memaparkan emosi lewat gestur kecil dan mimiknya. Caranya membawakan karakter Ah Yi yang putus asa meninggalkan kesan agar penonton turut mengikuti emosi yang dirasakan oleh Yoon Ah Yi.



      Choi Sung Eun sebagai Ah Yi  



    Peran ketiga, Na Il Deung, juga berbeda dengan karakter-karakter yang selama ini dibawakan oleh Hwang In Yeop. Perasaan bimbang, ketakutan, serta putus asa di episode berfokus pada Il Deung membuat kita patut memuji kepiawaian In Yeop dalam membawakan peran tersebut.



      Hwang In Yeop sebagai Na Il Deung  



    2. Ceritanya yang berbeda dari kebanyakan k-drama lainnya





    Berbeda dengan kebanyakan k-drama yang melibatkan romansa ataupun tema tragedi, fantasi, dan misteri, Annarasumanara: The Sound of Magic mengedepankan tema fantasi yang membuat kita ingat pada kebahagiaan sederhana saat masih kanak-kanak. Banyak pesan tersirat dalam drama ini mengingatkan kita, para dewasa, untuk ingat hal-hal sederhana di masa kecil yang membuat kita bahagia, bahkan trik sulap yang sederhana sekalipun. 

    Bukan hanya fantasi, dalam drama ini pun mengusung banyak sekali scene indah memanjakan mata ketika Lee Eul menunjukkan sulap kecilnya. Nah, siapa saja nih, di antara Cosmo Babes yang masa kecilnya senang dengan sulap seperti Lee Eul?



    3. Bukan sebatas 'hanya k-drama', Annarasumanara: The Sound of Magic adalah k-drama musikal!



    Selain mengusung tema fantasi-psikologi, cara drama ini dikemas pun amat menarik lho, Cosmo Babes! Menemani ragam adegan yang dreamy, nyatanya Annarasumanara: The Sound of Magic pun membawa konsep musikal untuk drama sebanyak enam episode ini. DIjamin deh, selama kamu menonton k-drama satu ini, kamu tidak hanya dibuat gemas dan bercampur aduk emosinya, tetapi juga terhibur dengan cara perannya terlibat dalam setiap bagian musikalnya!

    Soundtrack-nya bahkan cocok dengan dramanya yang dreamy. Bahkan, beberapa lagu dalam soundtrack juga drama ini dinyanyikan oleh aktornya.



    YES! Membawa tema musikal, nyatanya para aktor yang ada dalam drama ini pun ikut menyumbangkan suara mereka sebagai soundtrack untuk bagian-bagian dalam drama di mana peran mereka terlibat dalam satu emosi; bukan hanya dalam aksi saja, mereka menginterpretasikannya lewat lagu! Suara yang merdu, petikan gitar ketika Il Deung menyadari perasaannya ke Ah Yi, dan masih banyak lagi dalam drama ini, semua perlu kamu ikuti dan dengarkan. Ternyata enggak kalah, lho, suara para aktor ini bila dibandingkan dengan penyanyi-penyanyi yang telah ada!





    4. Cinematography! Depth of emotions



    sound-of-magic1



    Mengusung tema fantasi dan musikal, nyatanya bukan hanya satu-dua yang bisa mempersiapkan seberapa dalam emosi dalam drama ini ketika menontonnya. Bagaimana sulitnya hidup Yoon Ah Yi dan sang adik cukup membuat kita patah hati dan bisa bersimpati atas kondisinya. Dan, berharap kalau Ah Yi bisa menemukan jalan keluar untuk masalahnya. Oleh karena itu, ketika ia akhirnya bertemu dengan Lee Eul, penonton akan merasakan suka cita bersamanya.



    soudn-of-magic



    K-drama ini memberikan pandangan yang dalam sekaligus menyentuh, tentang bagaimana sebuah tempat bisa menjadi suaka agar seorang merasakan aman dan nyaman dari realita yang kadang terlalu keras. 



    5. Their dialogues will give a new meaning to life


    ji-chang-wook



    Setiap adegan, tiap-tiap dialog, semua memberikan kesan mendalam dan memberikan sudut pandang baru bagi penonton yang mengikuti drama ini. Tanpa harus membaca webtoon-nya, k-drama satu ini berhasil mengantarkan pesan-pesan yang memang tersirat dan tersurat juga di dalam webtoon melalui dialog-dialog antar tokohnya. Beberapa dialog yang memberikan gambaran baru tentang paham soal hidup antara lain:


      "Terkadang, apa yang kamu percaya atau tidak jauh lebih penting  

       dibanding nyata ataupun tidak."  


      "Kau terus menerus berpikir di dalam kepalamu saja dan   

    tidak pernah mengungkapkannya. Tak heran jika hatimu semakin   

       merasa berat dan penat tiap waktu."  


      "Sekarang aku mengerti bahwa selama ini bukan 'uang'   

       yang membuatku merasa gila, tapi para dewasa itu."  


      "CIta-cita yang ibu sebutkan itu, apakah salah kalau aku punya tidak hanya   

       satu cita-cita? Apakah aku harus hidup dengan terus-menerus membuat prestasi?"  


      "Lalu kenapa kalau kau merasa tidak punya pencapaian?   

       Toh, kamu tetap bisa bahagia tanpa perlu mendapat validasi orang lain."  

      



    Images: Dok. Instagram theswoonnetflix, netflixkr, dearsungeun, Youtube Netflix Asia, The Swoon // Teks: Saca F.