Lifestyle

New Resto Alert! Uni Restaurant & Bar Dibuka Kembali di Bali

  by: Givania Diwiya Citta       21/5/2022
  • Chef tersohor Steven Skelly kembali membuka Uni Restaurant & Bar di Berawa, Bali. Steven pun turut menghadirkan menu baru yang inovatif, dengan akar fokus yang tetap konsisten pada hidangan laut. Namun menu baru yang dihidangkan akan sangat kental dengan cita rasa Jepang, yang disajikan lewat teknik masak modern yang dikuasai oleh Steven. Seperti salmon confit with grilled leeks and radishes, atau crispy skin coral trout, miso eggplant, hingga sauteed spinach. Uhm, Cosmo is drooling already...






    Pengalaman lama Steven dalam memimpin dua restoran hidangan laut terbaik di Australia, yaitu Pier Restaurant dan Fishface yang ikonis di Sydney, membuatnya mampu mengemas menu baru Uni kian menonjol. Karena ia menyajikan keberagaman hidangan laut berkualitas yang didapatkan secara lokal lewat supplier Indonesia serta nelayan lokal. “Kami bangga bisa menyajikan beberapa hidangan laut terbaik di Pulau Dewata, inilah bukti yang bisa diberikan oleh restoran dan pemiliknya,” ujar Steven.





    Lalu jika kamu bertanya-tanya hidangan baru apa lagi yang disajikan, tentu selain prawn rolls selaku menu lama yang sukses besar dan dipertahankan dalam menu, terdapat pula prawn dan snapper gyoza, serta fresh crudo selection yang berganti setiap harinya. Bahkan hidangan khusus Jepang juga disajikan, lho! Termasuk grilled wagyu beef cooked over Hibachi grill yang disajikan dengan braised turnip dan red wine sauce.






    Perihal menu minuman, mixologist Uni, Jordy Outra, bekerja sama dengan Denny Bakiev dari Mexicola Group, memperkenalkan serangkaian minuman cocktail baru yang kental akan budaya bar Jepang. Beberapa di antaranya adalah Kamikadze (tequila, soju, white tea, pear, yuzu), serta Okinawa Fizz (Japanese gin, Cocchi americano, golden berry, pomelo, tonic). Yum!



    Sementara untuk interior Uni, gaya eklektik dipilih menjadi latar belakang restoran, hingga kontras dengan desain Jepang tradisional yang tercermin dalam eksterior restoran. Dengan dapur bergaya sushi bar, Uni juga terdekorasi dengan beberapa koleksi karya seni, seperti dari seniman graffiti asal New York, Rostarr, serta koleksi dari Yazz yang berbasis di Paris. Ah, what’s not to love?


    (Givania Diwiya / Images: Dok. Uni Restaurant & Bar)