Lifestyle

Simak 5 Fakta Menarik ‘Doctor Lawyer', Drama Korea Terbaru So Ji Sub

  by: Redaksi       21/5/2022
  • Pada awal Mei 2022 ini, beberapa stasiun TV korea berlomba merilis sejumlah drama Korea terbaik. Salah satunya adalah Doctor Lawyer. Para penggemar drama pastikan sudah menantikan drama ini karena diperankan beberapa aktor dan aktris ternama. Sebelum menonton dramanya, kamu perlu tahu beberapa fakta tentang Doctor Lawyer. Yuk simak 5 fakta menariknya berikut!


    1. Diperankan oleh aktor dan aktris handal Korea





    FYI, drama ini menjadi drama comeback dari So Ji Sub setelah ia vakum dari dunia seni peran sejak 2018. Tak hanya So Ji Sub, drama ini dibintangi oleh Im Soo Hyang dan Shin Sung Rok. Ketiganya jelas bukan nama baru di industri hiburan Korea Selatan.



    2. Garapan sutradara terkenal

    Doctor Lawyer ditulis oleh Jang Hong Chul yang pernah menulis drama Mr. Temporary. Sementara itu, sutradaranya adalah Lee Yong Suk yang pernah menyutradarai beberapa drama seperti Haechi, The Village Achiara's Secret, dan Iljimae.


    3. Menceritakan tentang dunia kedokteran dan hukum



    Dalam drama ini So Ji Sub berperan seorang ahli bedah yang menjadi pengacara malpraktik medis bernama Han Yi Han setelah kehilangan segalanya karena operasi ilegal. Lalu ia bertemu dengan seorang jaksa bernama Geum Seok Young (Im Soo Hyang) yang juga kehilangan keluarga dan kekasihnya akibat di operasi yang sama.

    Akhirnya, Han Yi Han dan Geum Seok Young bekerja sama untuk menghukum mereka yang telah merugikan para korban dari insiden operasi ilegal.


    4. Bergenre medical-romance



    Walaupun drama ini menceritakan dunia kedokteran dan hukum, genre dalam drama ini adalah medical-romance. Jadi, jika kamu menyukai dunia kedokteran dan dunia hukum, jangan lupa untuk saksikan drama ini ya!


    5. Drama ini sudah direncanakan tayang Agustus 2021!

    Tahukah kamu kalau drama Korea satu ini sebenarnya sudah direncanakan tayang sejak Agustus 2021! Namun setelah melalui beberapa pertimbangan, Doctor Lawyer akhirnya resmi tayang bulan Mei 2022.


    Drama Korea ini akan tayang pada 27 Mei 2022 setiap hari Jumat – Sabtu dan berjumlah 16 episode.


    Tonton Trailernya Di sini






    (Margaretha Gabriella Ayudityas/ GIO / Images: Photo by Instagram @mbcdrama_now)