Lifestyle

Catat! 6 Rekomendasi Film Korea Original Netflix yang Wajib Ditonton

  by: Redaksi       22/5/2022
  • Kalau Cosmo babes sedang merasa bosan dengan menonton drama Korea atau serial yang memiliki episode panjang, mungkin kamu bisa sesekali beralih menonton film yang memiliki durasi lebih singkat.

    Beberapa tahun terakhir, Netflix pun aktif mengeluarkan film original buatan mereka yang juga menyangsa industri perfilman Korea Selatan. Ada sejumlah film Korea original Netflix yang mencuri perhatian, sebut saja Space Sweepers dan Sweet & Sour.




    Berikut 6 rekomendasi film Korea original Netflix yang wajib ditonton. Are you ready?


    1. Space Sweepers (2021)




    Film yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Kim Tae Ri ini akan membawa kita ke dalam petualangan di luar dunia yang berlatar masa depan dystopian. Film ini menyajikan cerita tentang orang-orang yang berencana untuk bermigrasi ke luar angkasa karena efek perubahan iklim.


    2. Night in Paradise (2020)



    Kalau tadi diperankan oleh Song Joong Ki, film Night in Paradise diperankan oleh lawan mainnya dalam Vincenzo, yaitu Jeon Yeo Bin.

    Film bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang gangster yang memutuskan meninggalkan gengnya demi saudara laki-laki dan adik perempuan yang sedang sakit. Namun geng kriminal lainnya justru mengincar hidup gangster tersebut sehingga membuat saudara laki-laki dan adik perempuan tewas dalam ledakan mobil.

    Buat kamu yang menggemari film-film action-thriller, film ini merupakan pilihan yang tepat untuk ditonton. OK, jangan terkecoh dengan judul filmnya ya, babes!


    3. Sweet & Sour (2021)



    Sweet & Sour menjadi salah satu film Korea original Netflix yang memiliki jalan cerita unusual!

    Film yang dibintangi Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung tersebut berkisah tentang pasangan LDR yang harus melewati beberapa tantangan, salah satunya mereka yang tidak memiliki waktu bersama karena sibuk bekerja. Yang terburuk, salah satu dari mereka juga jatuh cinta dengan rekan kerjanya!

    Kalau kamu berpikir ini adalah kisah cinta klise, maka kamu salah besar! Saran Cosmo, tonton filmnya sampai habis untuk mengetahui bagaimana akhirnya.


    4. The 8th Night (2021)



    Pecinta film dengan genre supranatural, jangan lupa untuk menonton The 8th Night.

    Film ini mengisahkan tentang seorang mantan pengusir setan yang merasa sulit untuk menghentikan roh-roh yang seharusnya tidak dibangunkan setelah mereka menyebabkan neraka pada hidup manusia. Peringatan: kalau kamu takut, sebaiknya streaming ini di siang hari!


    5. Love and Leashes (2022)



    Berbeda dengan plot film Korea pada umumnya, Love and Leashes menyajikan film dengan cerita yang fresh dan berani.

    Bercerita tentang hubungan rahasia antara Ji-Woo (Seo Hyun), seorang karyawan public relations di perusahaannya yang terkenal dingin dengan manajer baru, Ji-Hoo (Lee Jun Young). Suatu hari Ji-Woo tanpa sengaja mengetahui rahasia Ji-Hoo yang sesungguhnya.

    Pastikan kamu harus sudah cukup umur untuk menonton film Love and Leashes, okay?


    6. Time to Hunt (2020)



    Film thriller asal Korea ini menceritakan kisah seorang pria yang baru bebas dari penjara dan merencanakan perampokan di tempat perjudian ilegal bersama ketiga temannya.



    Di tengah kondisi Korea Selatan yang sedang berada di ambang kehancuran, tanpa disadari aksi mereka justru membuat seorang pria misterius tiba-tiba datang untuk membunuh mereka satu-persatu. Bersiaplah untuk menghadapi ketegangannya di Time To Hunt!



    (Margaretha Gabriella Ayudityas / GIO / Images: Opening photo by Instagram @netflixkr)