Fashion

Yuk, Mix & Match Pakaian Untuk Mengikuti Gucci Challenge!

  by: Redaksi       21/5/2022
  • Cosmo babes pasti telah melihat banyak video dari Gucci Challenge yang bertebaran di media sosial milikmu. Baik Instagram maupun TikTok, challenge ini berhasil mengajak audiensnya untuk mengombinasikan pakaian-pakaian yang dimiliki menjadi terlihat quirky dan stylish seperti yang ditampilkan di photoshoot hingga peragaan busana dari Gucci.




    1. Pernah viral di 2020





    Meskipun video dengan tagar Gucci Challenge ini baru bertebaran di media sosial, ternyata pada tahun 2020 challenge ini sempat viral sebelum kemudian meredup. Orang yang pertama kali memulai Gucci Challenge ini adalah seorang TikTokers asal Pennsylvania, Amerika Serikat, yang bernama Morgan Presley. Ia memulai tren tersebut dengan memperlihatkan cara berpakaian bak para supermodel label Gucci.


    2. Diramaikan oleh publik figur Indonesia




    Setelah unggahan pertama Gucci Challenge ini tersebar dari tanggal 1 Mei 2022 oleh sebuah akun bernama @forgotten_supermodel, kini banyak figur publik Indonesia yang berpartisipasi dalam challenge ini. Dengan menggunakan sound berjudul Do It dari Ilkay Sencan, dapat dilihat deretan selebriti seperti Irish Bella, Youtuber Tasya Farasya, sampai Thalia Putri Onsu turut meramaikan challenge berikut.


    3. Konsep Mix & Match pakaian yang sudah kamu miliki




    Melakukan challenge ini ternyata tidak sulit kok, girls. Meskipun banyak challenger yang menggunakan produk Gucci atau label high end internasional lainnya. Namun challenge ini sebenarnya lebih seru dan jadi sebuah tantangan saat harus memadupadankan fashion item apapun yang sudah kamu punya dari lemari pakaianmu, tentunya dengan napas ala label asal Italia ini.

    Kamu bisa melihat referensi-referensi foto runway hingga kampanye brand yang dinahkodai oleh sang Creative Director, Alessandro Michele, saat bergabung di Gucci Challenge. Mulai dari turtleneck, outer dengan motif yang colorful, kacamata, hingga syal yang diikat di leher dapat menciptakan paduan outfit bak Gucci. Psst.. Kuncinya jangan takut untuk bermain motif, warna, hingga tekstur saat mix and match busana dan aksesori.

    Pilihlah baju yang mirip dengan foto referensimu, kenakan, dan tiru gayanya!


    4. Tujuannya untuk terlihat seperti supermodel brand Gucci




    Tentunya Cosmo babes sudah tidak asing dengan bagaimana hasil photoshoot brand Gucci ataupun bagaimana supermodel di dalamnya berpakaian dan bergaya. Tujuan dari challenge ini adalah memperlihatkan bagaimana kamu mentransformasikan dirimu menjadi seseorang dengan gaya modis sekaligus quirky bak supermodel Gucci.


    5. Bebas berkreasi!







    Meskipun tren ini dinamakan Gucci Challenge, kamu bisa mengkreasikan padu padanmu dengan brand-brand pakaian internasional lain seperti Dior, Prada, Louis Vuitton, hingga Yves Saint Laurent lho, girls!

    Meskipun kamu bisa menilik dan meniru referensi dari label Gucci yang tersebar di internet, jangan ragu untuk memilih outfit dan gaya sesuai keinginanmu. Kreasikan dengan bebas agar tampil lain daripada yang lain.


    Ayo tunjukkan mix & match outfit kreasimu dan jangan lupa untuk upload ke media sosial menggunakan hashtag #GucciChallenge !


    (Fishya Elvin/Images: Photo by @tasyafarasya on Instagram, Photo by @_irishbella_ on Instagram, Photo by @abiresag on Instagram, Photo by @gucci on Instagram)