Celebrity

Mengenal Choi Sung Eun, Lawan Main Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop

  by: Redaksi       22/5/2022
  • Seiring banyaknya k-drama dan film hits mengisi layanan berbayar sebagai teman beristirahat, semakin banyak juga wajah baru mengisi layar kaca. Baik yang berangkat dari peran-peran kecil hingga baru mulai sering mengisi daftar nama pemain. Salah satu di antaranya ialah aktris cantik yang baru-baru ini beradu peran dengan Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop dalam serial pendek Netflix, Annarasumanara: "The Sound of Magic".

    Perempuan cantik di bawah naungan Ace Factory ini berhasil mencuri perhatian lewat peran-perannya, termasuk yang terbaru, sebagai Yoo Ah Yi. Tapi, siapa sih, sebenarnya Choi Sung Eun ini? Yuk, ikuti Cosmo dan berkenalan dengannya!









    Sebelum aktif di layar kaca, Choi Sung Eun terjun ke dunia teater

    Nama Choi Sung Eun masih cukup asing di telinga. Rupa-rupanya, perempuan cantik asal Seoul ini memang belum lama tampil di ragam k-drama ataupun film layar lebar. Namun, seorang lulusan dari departemen akting di  Korea National University of Arts, ia berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam berakting. Penampilan pertamanya yang tercatat yakni di Doosan Art Center, dalam sebuah penampilan teater berjudul "Grain in the Blood". Dalam pertunjukkan ini, Sung Eun memerankan Autumn.




    Debut di film yang sama dengan Jung Hae In dan Ma Dong Seok

    Adaptasi dari webtoon "Start" karya Jo Geum San, Start Up dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Ma Dong Seok, Park Jung Min, Jung Hae In, Yum Jung Ah, dan Choi Sung Eun ⏤ yang memulai debutnya sebagai So Kyung Joo. Film ini dirilis pada Desember 2019. Sayangnya, film ini mendapatkan cukup banyak kritik atas jalan ceritanya meskipun salah satu kritikus memuji bagaimana apiknya karakterisasi para karakter dalam film ini.




    Mendapatkan penghargaan karena film debutnya

    Namun, meskipun film Start-Up mendapat kritik cukup pedas, film ini tetap menjadi batu loncatan bagi Choi Sung Eun. Satu tahun setelah dirilis, perempuan cantik ini mendapatkan penghargaan sebagai aktris pendatang terbaik di Chunsa Film Art Awards. Ia juga menjadi nominasi untuk kategori sama di Buil Film Awards.




    Mulai dikenal di layar kaca untuk perannya di SF8: Joan's Galaxy

    Berangkat dari sana, Choi Sung Eun mulai mendapat perhatian untuk tampil di drama televisi. Dalam film-drama crossover project milik MBC, ia mendapatkan peran pertamanya sebagai Yi-oh.



    SF8 sendiri menceritakan tentang semesta yang dipenuhi oleh orang-orang dengan mimpi berada dalam lingkungan sosial yang sempurna. Mengusung tema seputar kecerdasan buatan, augmented reality, virtual reality, robot, game, fantasi, horor, kekuatan super dan bencana alam, MBC TV menayangkan program ini dari 14 Agustus hingga 9 Oktober 2020. SF8 pernah diputar di Bucheon International Fantastic Film Festival ke-24 dan "Joan's Galaxy" jadi bagian dalam serial ini, episode ketiga.





    Perannya di "Beyond Evil" dan "The Sound of Magic" menuai pujian

    Menjajal semua genre, Choi Sung Eun tampak kembali di layar kaca dan beradu akting dengan aktor-aktor yang telah lama dikenal. Dimulai dari Beyond Evil, di mana ia memerankan Yoo Jae Yi. Drama ini sendiri mendapatkan tujuh nominasi untuk Baeksang Arts Awards ke-57 dan berhasil membawa pulang tiga penghargaan, yakni Best Drama, Best Screenplay, juga Best Actor untuk Shin Ha Kyun.




    Dari sana, di 2022 ini ia mendapat kesempatan untuk beradu peran dengan Ji Chang Wook dan juga Hwang In Yeop dalam drama bertema fantasi, di mana ia memerankan Yoon Ah Yi, seorang remaja yang hidup hanya berdua saja dengan adiknya dan menggantikan posisi orang tuanya sebagai tulang punggung keluarga. Ah Yi lantas bertemu dengan Rieul (diperankan Ji Chang Wook) dan menjadi teman dekat Na Il Deung (diperankan oleh Hwang In Yeop) hingga masalah menimpa ketiganya, hampir secara bersamaan.

    Mengusung tema musikal juga, Annarasumanara: "The Sound of Magic" dibawakan dengan apik dengan gambar-gambar memanjakan mata. Drama yang memiliki enam episode ini masih hangat di Netflix lho, Cosmo Babes! Apa kamu sudah menontonnya?





    Images. Dok. Instagram: choisungeun.official, acefactory.official, Youtube: Doosan Art Center, KoreanFilmBiz Kobiz, VLENDING, JTBC Drama, The Swoon // Teks: Saca F