Lifestyle

6 Rekomendasi Restoran untuk Brunch yang Instagramable di Jakarta!

  by: Redaksi       23/5/2022
  • Sejak kecil kita sering kali mendengar kalimat “sarapan adalah santapan terpenting dalam hari kita”. Walaupun pepatah itu ada benarnya, tetapi tak sedikit dari kita yang sulit untuk bangun pagi dan mengonsumsi sarapan secara proper.

    Oleh karena itu muncul lah istilah brunch untuk menggambarkan waktu makan antara sarapan dan makan siang biasanya di jam 10 atau 11 siang.

    Kali ini Cosmo ingin memberikan beberapa rekomendasi tempat brunch yang Instagramable untuk kamu coba bersama keluarga, teman atau pasangan di akhir pekan.



    Penasaran apa aja rekomendasinya? Yuk keep on reading!



    1. The RR Chocolate



    Rekomendasi pertama dari Cosmo khusus untuk kamu yang punya sweet tooth! Kali ini daerah Senopati kedatangan satu restoran baru: The RR Chocolate!

    Chocolate shop terbaru di Jakarta Selatan yang menyajikan berbagai jenis coklat mulai dari soft serve ice cream, kue, dan cokelat batangan. Selain menu cokelat, ternyata tempat ini juga menyajikan menu main course lho yang tentunya cocok untuk brunch seperti Herb Crusted Salmon, Giant Croissant, Vegan Vietnamese Spring Rolls dan Sliders.

    Selain menu nya yang unik, The RR Chocolate memiliki interior yang elegan dan modern sehingga memberikan kesan classy.


     Lokasi: Jl. Senopati No.23, Jakarta Selatan

    Harga: Rp.100.000, - Rp. 200.000

    Jam Operasional: 09.00 - 21.00


    2. Warung Fotkop

        


    Dengan konsep open-space dan desain interior bernuansa industrial, Warung Fotkop menjadi tempat yang pas buat kamu yang hobi foto-foto. Terlepas dari interior nya yang unik dan kekinian, Warung Fotkop juga menyediakan menu makanan yang beragam dan cocok untuk kamu nikmatin sebagai brunch.

    Salah satu menu andalannya disini adalah Garlic & Rosemary Fries, Smoked Chicken Dabu-Dabu Rice dan Es FOTKOP susu. Selain makanan nya yang enak, Warung Fotkop juga cukup affordable! Sebuah pilihan pas untuk kamu yang ingin brunch bersama dengan orang terdekatmu.

    Lokasi: Jl. Nangka I No. 6, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

    Harga: Rp. 15.000, - Rp. 36.000

    Jam Operasional: 09.00 - 22.00


    3. Common Grounds FX Sudirman



    Walaupun gerainya sudah cukup banyak di Jakarta, Common Grounds yang terletak di FX Sudirman memiliki kelebihan yang membuatnya stand out dibanding lokasi lain yaitu desain tempat yang one of a kind.

    Lantai dua Common Grounds juga terdapat area semi outdoors yang memiliki akses ke city view yang indah. Menu di Common Grounds juga beragam, mulai dari makanan Western sampai Asia dan tentunya pilihan kopi yang bervariatif.

    Lokasi: fX Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

    Harga: Rp. 100.000, - Rp. 200.00

    Jam Operasional: 07:00 - 21.00


    4. Kedai Inn

     


    Rekomendasi selanjutnya bisa jadi alternatif untuk kamu yang senang berolahraga di pagi hari. Terletak tepat di taman GBK, Kedai Inn menjadi langganan untuk masyarakat pecinta olahraga.

    Konsep open-space dan desain interior yang didominasi oleh kayu memberikan Kedai Inn nuansa yang asri dan nyaman. Menu yang tersedia di Kedai Inn juga pas untuk kamu yang ingin menikmati brunch, seperti Roti Kukus, Bubur Ayam Telur Pitan, Roti John Kornet Keju dan Power Breakfast.

    Kedai Inn juga memiliki menu minuman yang beragam mulai dari kopi, Special Tea, Signature Juice sampai Juice Mocktails!

    Lokasi: Jl. Stadion Senayan, GBK Gate 5, Jakarta Selatan

    Harga: Rp. 18.000, - Rp. 50.000

    Jam Operasional: 06.00 - 20.00


    5. Six Ounces Coffee




    Terletak di tengah kota, Six Ounces Coffee terkenal sebagai sebuah hidden oasis, karena tempatnya yang rindang dan ramai tanaman hijau. Dengan konsep interior yang homey, Six Ounces Coffee menjadi tempat yang ideal buat kamu yang mencari tempat brunch nyaman tapi tetap instagramable.

    Tempat ini dikenal dengan menu breakfast-nya yang populer dan memiliki porsi besar seperti Six Ounces Benedict, Smoked Salmon & Avocado, Avocado Toast dan Six Ounces Breakfast.

    Lokasi: Jl. Panglima Polim IX No. 93, Jakarta Selatan

    Harga: Rp.100.000, - Rp.200.000

    Jam Operasional: 08.00 - 22.00




    6. Pantja



    Last but not least, adalah Pantja di Senopati. Dengan interior bernuansa gothic dan menu makanan yang eksklusif, Pantja memberikan pengalaman brunch yang berbeda dari sebelumnya.

    Restoran ini menyajikan sajian fusion food dari berbagai benua seperti Pantja Burger, Char Siu Bao, Thai Steak Salad dan masih banyak lagi. Di luar makanan nya yang unik, Pantja juga menyediakan menu minuman yang beraneka ragam, mulai dari kopi, teh sampai berbagai cocktails yang segar.

    Lokasi: Jl. Senopati No.37, Jakarta Selatan.

    Harga: Rp. 100.000 - Rp. 500.000

    Jam Operasional: 11.00 - 00.00

    (Ameina Dewi / Photos by Instagram @therrchocolate, @fotkop_, @placestogoindonesia, @kedaiinn, @sixounces.coffee dan @pantja.id).