Lifestyle

5 OST 'My Liberation Notes' Wajib Kamu Dengar

  by: Redaksi       26/5/2022
  • K-drama dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El, hingga Son Suk Ku yang sayangnya sudah menuju akhir penayangannya ini di tiap episodenya mendapat sambutan hangat. Dengan cerita yang terhitung relatable untuk Cosmo Babes yang juga sedang berjuang juga untuk mencari stabilitas diri, baik secara emosi hingga finansial, "My Liberation Notes" patut masuk dalam daftar drama terbaik di pertengahan 2022 ini.

    Dan, di balik drama apik, tentu saja juga ada tim produksi juga aktor yang patut diacungkan jempol, dan tentu tidak luput dari original soundtrack yang ciamik sehingga mendukung emosi dalam drama tersalurkan baik. Nah, berikut 5 soundtrack dari My Liberation Notes yang patut kamu dengarkan!








    1. Be My Birthday, Ha Hyunsang

    Jika kamu suka mendengarkan original soundtrack dari k-drama favorit kamu, maka kemungkinan besar kamu akan menemukan nama Ha Hyunsang sebagai salah satu penyanyi yang mengisi OST untuk drama favoritmu. Penyanyi asal Korea Selatan ini namanya kian melejit setelah mengikuti ajang pencarian bakat Super Band di 2019 lalu.

    Tak hanya mulai mengisi banyak OST untuk ragam k-drama, Ha Hyunsang dikenal sebagai penyanyi dengan kemampuan vokal patut diacungi jempol dan siap membuatmu meleleh setiap kali ia menyanyi.

    Pada drama My Liberation Notes pun ia turut menyumbangkan suaranya untuk lagu "Be My Birthday" yang manis dan betah didengarkan berkali-kali.




    2. We Sink, SWAY

    Grup yang berada di bawah naungan Popmusic Entertainment ini beranggotakan tiga orang, yakni Jaeyeon, Saya, juga Joonhyuk. Mereka melakukan debut resmi mereka pada 29 Oktober 2020 dengan digital single album "Episode 1". Ketiganya dipersiapkan untuk debut atau mengikuti masa trainee selama 2 tahun.

    Meski belum memiliki banyak jejak dalam bermusik, tetapi SWAY nyatanya berhasil menjadi salah satu musisi yang mengisi soundtrack untuk drama ini dengan lagu berjudul "We Sink".




    3. My Spring, Lee Su Hyun (Akdong Musician (AkMu))

    Jika kamu suka mendengarkan lagu dari Korea Selatan, maka nama Akdong Musician serta Lee Su Hyun tidak akan asing lagi di telinga. Bernaung di bawah YG Entertainment seperti Big Bang, Blackpink, bahkan TREASURE, Akdong Musician atau kerap disebut dengan AkMu pun memiliki jenis vokal yang unik dan untuk Lee Su Hyun sendiri, her voice sweet like honey when she sings.



    Bahkan dibuktikan dalam soundtrack My Liberation Notes yang satu ini, lho, Cosmo Babe!




    4. I Think I Know, Isaac Hong

    Musisi sekaligus penulis lagu di bawah naungan Your Summer ini rupanya telah melakukan debut di 30 Mei 2014 lalu. Sama dengan Ha Hyunsang, Isaac Hong pernah bergabung dalam grup bernama MONÉ dan menjadi kontestan di acara Super Band yang sayangnya hanya menempati peringkat empat kala final.

    Ia lantas melakukan debut solo pertamanya pada 18 Agustus 2015 dengan EP pertamanya, "As Time Passes By" dan melakukan debut sebagai pengisi soundtrack untuk banyak drama di 2019 lalu. Suaranya yang menenangkan akan sanggup menyihir kamu setiap mendengarkan lagu-lagunya, termasuk yang satu ini.




    5. Deeply, HEN

    Kerap mengisi soundtrack juga untuk macam film dan k-drama, penyanyi asal Korea Selatan ini rupanya juga membagi suaranya untuk My Liberation Notes dan memberikan rasa sendu yang kental pada melodrama ini. Setiap suasana memberat ini terasa semakin penuh emosi ketika Deeply menjadi latar dalam lakon menceritakan plot serial televisi ini.





    Images. Dok. Instagram: jtbcdrama, Youtube: Ha Hyunsang (Topic), popstudio, Seoul Music, Isaac Hong (Topic) // Teks: Saca F