Fashion

5 Tren Fashion dari Koleksi Cruise 2023

  by: Redaksi       24/5/2022
  • Meski jadi gaya peralihan dari musim dingin ke musim semi bukan berarti koleksi cruise 2023 tak menawarkan tren fashion. Bahkan mungkin bisa dijadikan prediksi untuk tren ke depannya. Sejumlah brand kenamaan telah mempresentasikan koleksi cruise 2023 ini yakni Chanel, Louis Vuitton, Gucci, dan Balenciaga. Terdapat dua pilihan tema besar sejauh ini, yakni gaya santai penuh warna atau busana formal dalam desain yang tegas dan pulasan warna redup. Berikut kurasi tren koleksi cruise 2023 pilihan Cosmo.

    Oversized




    Busana bersiluet oversized banyak ditampilkan desainer pada koleksi musim cruise 2023. Terutama dalam ranah outerwear. Jika Balenciaga mengemasnya dalam coat panjang, maka Louis Vuitton menawarkan jaket bergaya sporty nan edgy. Padukan bersama atasan dan bawahan berpotongan asimetris untuk menciptakan look yang lebih bold.

    Long skirt



    Ketika luaran terlihat lebih tegas dengan siluet oversized, maka model bawahan seperti rok jadi lebih elegan dengan panjang mencapai mata kaki, bahkan lebih. Pencil skirt yang ketat dikenakan bersama blus pita dari Balenciaga bisa jadi opsi bergaya formal di pesta. Sementara Gucci dengan bahan transparan memilih potongan midi. Dikenakan bersama bodysuit ataupun sequins mini dress menampilkan versi lebih fresh akan gaya retro glamor ala era ’80an.

    All Black


    Memakai warna hitam tak harus selalu bernuansa edgy. Pada koleksi cruise 2023, Balenciaga menghadirkan ragam opsi tampilan bergaya klasik memakai warna ini. Dari mulai fitted dress, setelan jas, dan tracksuit.Kamu tentu tak perlu sampai memakai topeng dan bodysuit latex seperti di runway. Sementara Gucci mengemasnya jadi lebih seductive dan mewah lewat detail cut-out, bahan transparan, serta detail embellishments.

    Playful Print


    Motif playful seperti pola spiral, harlequin, checkerboard hingga lanskap dalam kombinasi warna yang bold jadi favorit desainer untuk koleksi cruise 2023. Jangan ragu untuk tampil heboh dengan mengombinasikannya bersama warna terang ataupun motif lainnya.

    Perak




    Warna perak jadi tren lainnya yang diusung desainer untuk cruise 2023. Selain aksesori, busana dalam warna ini juga layak untuk dicoba. Chanel menghadirkannya dalam bentuk celana yang dikenakan bersama blus bermotif. Sementara Louis Vuitton, yang mengusung gaya futuristik, tak ragu untuk menampilkan padanan serba perak.


    Teks:Malcolm Rei/Foto: Chanel, Gucci, Balenciaga, Louis Vuitton



    tags: tren fashion