Celebrity

Mahkota Pernikahan Putri Diana Akan Dipamerkan Untuk Pertama Kalinya

  by: Redaksi       25/5/2022
  • Tiara atau mahkota Putri Diana akan dipamerkan untuk pertama kalinya dalam pameran berjudul "Power & Image: Royal & Aristocratic Tiaras".

    Pameran tersebut direncanakan digelar pada 28 Mei 2022 mendatang di London, Inggris. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara jelang perayaan Platinum Jubilee bagi Ratu Elizabeth II yang turut menghadirkan koleksi perhiasan Kerajaan Inggris seperti Tiara Putri Diana.






    Dilansir dari CNN, total ada sebanyak 50 tiara dari Kerajaan Inggris yang akan dipamerkan. 'The Spencer Tiara' yang dikenakan Putri Diana saat pesta pernikahannya dengan Pangeran Charles juga akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

    'The Spencer Tiara' memiliki bentuk yang menyerupai karangan bunga. Bagian tengahnya berbentuk hati dan bertahtakan berlian. Tiara tersebut dipinjamkan oleh Lord Spencer, adik Putri Diana, ke Sotheby sebagai penyelenggara acara. Tiara menjadi aksesoris kerajaan yang dipamerkan untuk pertama kalinya sejak 1960-an.





    Banyak yang menyebutkan bahwa 'The Spencer Tiara' menjadi salah satu aksesori favorit Putri Diana. Dalam rentang waktu pernikahannya pada 1981 hingga kematiannya pada 1997 silam, Putri Diana tercatat tujuh kali pernah menggunakan tiara tersebut.

    Selain itu, tiara ikonik Putri Diana merupakan pemberian sang nenek, Lady Cynthia Hamilton, untuk cucunya yakni Putri Diana dan menjadi warisan turun temurun keluarga Spencer. Tiara bermotif bunga cantik itu diperkirakan pertama kali dibuat pada 1767 silam.


    (Fadia Syah Putranto / Image / Instagram / @princessdianaexhibition)