Fashion

Deretan Aksesori Unik dari Fashion Show Koleksi Cruise 2023

  by: Redaksi       27/5/2022
  • Dalam sebuah fashion show tak hanya busana yang jadi bintang, aksesori pun sering kali menarik perhatian. Tak jarang desain yang dihadirkan lebih unik dibandingkan dengan pakaian. Ruang yang lebih bebas memang dirasakan desainer ketika merancang aksesori. Karena seaneh apapun desainnya, aksesori akan selalu mudah dipadukan dengan busana apapun. Selain itu bukan rahasia lagi bila aksesori seperti tas dan sepatu lebih gampang terjual bila dibandingkan dengan pakaian.

    Pada gelaran fashion show koleksi cruise 2023, sejumlah label menawarkan kreasi aksesori yang quirky dan mencuri perhatian. Seperti apa?

    Gucci Shoulder Pouch




    Jika shoulder bag sudah terlalu mainstream, bagaimana dengan shoulder pouch? Salah satu aksesori yang menarik atensi dari koleksi Gucci cruise 2023 adalah sebuah pouch yang melingkar di lengan sejumlah model. Memiliki tiga straps untuk diikatkan di lengan, pouch ini memang lebih fungsi dekorasi semata ketimbang aksesori yang fungsional. But never mind, this could be a kind of new bracelet though.


    Gucci Lace Up Boots


    It’s time to bring back the high lace up boots! Yup, Gucci menghadirkan boots bergaya seksi dan klasik ini pada koleksi cruise 2023. Kombinasi warna pale blue dan hitam dengan pola yang quirky menampilkan gaya retro nan chic.

    Chanel Trucker Hat


    Bucket hat mungkin masih jadi jenis topi yang masih populer selama dua tahun belakangan ini. Namun tampaknya tren ini akan segera tergantikan dengan kembalinya trucker hat. Chanel kembali menampilkan topi bergaya boyish ala era ‘90an ini di koleksi terbarunya.

    Chanel Racket Bag


    Chanel selalu menghadirkan desain tas yang unik di mana selalu terinspirasi akan tema ataupun lokasi peragaanya. Pada peragaan yang berlangsung di Monako, kali ini hadir tas berbentuk raket tenis yang seolah sejalan dengan nuansa sporty yang diusungnya.

    Chanel Bucket Bag


    Berbicara desain yang lebih fungsional, rumah mode basis Paris ini menawarkan bucket bag berukuran mini yang dapat menjadi pengganti clutch untuk ke pesta.

    Balenciaga Pump


    Balenciaga memperbarui desain sepatu knife pump nya dengan desain yang lebih puffy. Pulasan warna gelap membuat sepatu ini justru terlihat edgy ketika dikenakan dengan busana berwarna senada.



    Balenciaga x Adidas Gym Bag


    Pada presentasi koleksi cruise 2023 di New York, Balenciaga juga memamerkan proyek kolaborasinya bersama Balenciaga. Selain sneakers dan kreasi tas Balenciaga Hourglass yang berhiaskan logo garis Adidas, kreasi aksesori yang mencuri perhatian lainnya adalah gym bag.

    Louis Vuitton x Yayoi Kusama


    Jika Balenciaga menggandeng Adidas, maka Louis Vuitton mengajak kembali kolaboratornya terdahulu yakni seniman Yayoi Kusama. Pada koleksi cruise 2023, kreasi Yayoi tampak lebih playful sekaligus futuristik. Di mana tak hanya hadir lewat kombinasi warna, motif polkadot andalannya tersebut juga digubah dalam bentuk embellishments.


    Teks: Malcolm Rei/Foto: Chanel, Gucci, Balenciaga, Louis Vuitton



    tags: tren fashion,