Beauty

Ingin Warnai Rambut? Intip 10 Ide Warna Rambut Burgundy!

  by: Astriana Gemiati       27/5/2022
  • Seperti pepatah bilang, warna merah bukanlah rona untuk orang yang lemah hati, dan Cosmo sangat setuju! Warna merah mencolok akan terlihat cantik dan menjadi rona yang sempurna untuk didapatkan jika kamu ingin terlihat menonjol. Tetapi bagaimana jika kamu menyukai warna merah tetapi tidak terlalu menarik perhatian? Apakah ada opsi lainnya? Jawaban singkatnya, ya tentu saja!


    Jika kamu ingin mencoba warna merah tetapi bukan penggemar sesuatu yang terlalu terang seperti oranye, atau ingin menghindari warna cerah seperti ruby ​​yang berani, mengapa tidak memilih burgundy? Menurut penata rambut selebriti Jing Monis, "Warna rambut burgundy adalah merah tua yang dibuat dengan kombinasi warna cokelat dan ungu." Warna canggih yang unik sangat cocok untuk mereka yang ingin mencoba sesuatu yang baru tanpa takut terlihat berlebihan. Namun, jangan khawatir—tidak hanya ada satu warna burgundy yang bisa dipilih! Faktanya, warna ini lebih serbaguna dari yang kamu kira!




    Meskipun menurut Jing, semakin cerah warna burgundy pilihan kamu, akan semakin cerah warna kulit. Ini karena ronanya menciptakan kontras yang cukup jelas yang dapat membuat warna kulit dingin dan kekuningan terlihat seimbang. Sedangkan jika kamu memiliki kulit yang lebih terang dengan warna warm undertone, rona merah akan membuat kulit terlihat lebih cerah. Tetapi pada akhirnya, Cosmo mendorong untuk memilih warna yang akan membuat kamu merasa benar-benar percaya diri.



    Tetapi jika kamu tidak tahu ke mana harus mencari, atau warna burgundy apa yang harus kamu coba, Cosmo mengumpulkan daftar warna yang harus dipertimbangkan saat berikutnya kamu mengunjungi colorist andalan kamu!


    Ini dia 10 warna rambut burgundy yang harus kamu coba!

    1. Pink Burgundy Brown

    Bukan penggemar warna burgundy yang cerah? Pilih warna cokelat mahoni dengan sentuhan warna rose pink.


    2. Rich Burgundy Red

    Ini adalah warna burgundy cerah yang paling dekat dengan rona bata tetapi kamu masih bisa melihat sedikit warna ungu yang terlihat. Jika kamu memiliki warna pucat hingga sedang, Cosmo sarankan kamu mencoba warna ini untuk mencerahkan kulit! Bayangan ini bisa bantu menambahkan kontras yang indah pada kulit dan pasti akan membuatnya kamu semakin menonjol.


    3. Midnight Burgundy Violet

    Jika kamu condong ke arah warna ungu, pertimbangkan warna ini. Rona ini juga cukup aman untuk didapatkan karena halus dan hanya menambahkan sapuan warna yang menarik pada rambut. Tetapi jika kamu mencari hasil akhir yang lebih dimensional, mintalah stylist kamu untuk menjadikan ini balayage sebagai gantinya!


    4. Rose Pink Burgundy

    Warna rosé ini adalah suatu keharusan bagi para perempuan yang menyukai kesan feminin dan lembut. Warnanya akan terlihat cantik pada rambut panjang bertekstur layer karena membuat rambut ini terlihat lebih sehat dan berkilau juga! Namun, berhati-hatilah—agar warna menjadi secerah ini, pre-lightening ini pasti diperlukan.


    5. Warm Brown Burgundy

    Sentuhan warna merah tua sebenarnya akan berfungsi untuk mengurangi rona warna karat dari pekerjaan pewarna cokelat solid. Pertimbangkan warna ini jika kamu menginginkan sesuatu yang benar-benar alami tetapi ingin menghindari rambut terlihat tidak terawat, berkat warna oranye alami rambut kamu.


    6. Two-toned Pink and Burgundy

    Cosmo percaya bahwa gaya warna rambut dua warna tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat! Yang mengatakan, pertimbangkan pekerjaan pewarna penuh gaya ini menggabungkan warna pink dan wine burgundy.




    7. A Purple Burgundy Mix

    Rona ungu bisa menjadi warna yang sulit untuk dikenakan karena tidak banyak berpengaruh untuk meningkatkan warna kulit jika kamu memiliki warna kulit kuning atau cool. Namun, itu bekerja dengan indah untuk mereka yang memiliki lebih banyak kehangatan di kulit mereka. Nuansa warna deep shade seperti ini membutuhkan potongan rambut layer untuk benar-benar memamerkan nuansa warnanya.


    8. Ash Burgundy

    Jika kamu mencari iterasi warna burgundy yang keren, tambahkan sapuan ash purple ke pewarna rambut kamu. Ini menciptakan nada menerawang lembut yang bekerja dengan baik bahkan jika kamu memiliki nada kuning, baik berkulit terang hingga sedang.


    9. Deep Ash Burgundy

    Masih punya preferensi untuk warna abu? Gunakan rona yang halus dan turunkan warna ungu burgundy untuk bekerja sebagai warna subtil di atas dasar ash brown. Kamu dapat memilih warna ini jika kamu mencari sesuatu yang relatif mudah diatur karena warnanya akan memudar dengan indah tanpa perlu menyentuhnya.


    10. Wine Burgundy

    Warna red wine terkesan sophisticated. Jika ragu, pertimbangkan warna ini yang menaikkan level bahkan potongan rambut satu panjang yang sederhana. Bagian terbaiknya? Kamu bahkan tidak perlu highlight untuk membuat 'tampilan ini terlihat kaya dan tebal!








    (Artikel ini disadur dari www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image: Dok. Instagram).