Celebrity

Ini Daftar Comeback dan Debut K-Pop Bulan Juni 2022! Ada Idolamu?

  by: Redaksi       29/5/2022
  • Apabila kamu mengikuti perkembangan industri musik di Korea Selatan, maka istilah 'comeback' tidak lagi asing di telingamu. Yap! Kembali dengan album baru, lagu-lagu yang sebelumnya tidak diperdengarkan, serta konsep-konsep yang menawan kerap memicu antusias dari para penggemar musik k-pop, terlebih dengan sederetan teori-teori dengan makna tertentu seringkali disematkan di sana.

    Nah, kali ini, Cosmo mengajak Cosmo Babes untuk cek siapa saja sih, yang akan comeback di bulan Juni nanti? Ini dia!




    1. Kim Jaehwan

    Penyanyi solo yang berada di bawah naungan Swing Entertainment ini rupanya telah mengumumkan akan melakukan comeback pada tanggal 5 Juni mendatang nih, Cosmo Babe! Mantan vokalis utama dari grup yang pernah besar namanya, Wanna One, melalui agensinya, ia mengumumkan akan mengeluarkan single terbarunya berjudul "Snail" ini setelah mini-album yang dirilis di Desember tahun lalu.

    "Snail" sendiri akan jadi lagu yang mempunyai lirik emosional di mana lagu itu akan membandingkan diri ke bagaimana siput bergerak amat lambat hingga tujuannya ⏤ dalam lirik tersebut, seorang pemuda mengambil langkah untuk mengungkapkan perasaannya ke orang yang disukai meskipun amat perlahan. Lagu ini memberi jaminan bahwa pendengar akan merasakan emosi yang jernih dan tulus serta vokal Kim Jae Hwan yang lembut juga punya keunikan sendiri.






    2. Son Dongwoon (HIGHLIGHT)

    Melalui akun media sosial resmi HIGHLIGHT, Son Dong Woon mengumumkan comeback dengan mini-album terbarunya yang bertajuk "HAPPY BIRTHDAY" dan akan dirilis tepat di hari ulang tahunnya, 6 Juni mendatang. Comeback kali ini tentu sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya, karena ini merupakan kembalinya sang idol setelah merilis mini-album pertamanya di tahun 2019 lalu.

    Untuk mini-album kali ini, Son Dongwoon akan mempersembahkan 5 lagu, antara lain: '우리 날씨 맑음' (Today's Weather), '장마' (Rainy Season), '편지' (Letter), 'Moderato', dan 'Happy Birthday to Me'. Dan, ia juga telah merilis teaser untuk comeback kali ini yang kental dengan suasana musim panas yang cerah. Apakah kalian siap menyambut kembalinya oppa tampan satu ini?





    3. SECRET NUMBER

    Agensi yang menaungi enam gadis cantik ini, VINE Entertainment, akhirnya mengumumkan comeback mereka pada 8 Juni mendatang. Dalam foto yang telah dirilis, terlihat para anggota SECRET NUMBER tampak berani dengan konsep merah menyala.

    Sebelumnya, SECRET NUMBER telah melakukan comeback dengan dua anggota baru mereka, Minji dan Zuu, setelah Denise memutuskan hengkang dari grup ini. Siap-siap menyambut mereka, Cosmo Babe!





    4. BTS

    Tanggal 10 Juni akan menjadi hari paling ditunggu oleh para penggemar BTS karena grup yang tengah mendunia ini diketahui akan merilis single terbaru berjudul "Yet to Come". Dan, tak hanya itu saja. Pada tanggal 10 Juni 2022 ini, BTS mengusung album terbaru mereka bertajuk "PROOF" di mana huruf O dalamnya dibentuk dari logo ARMY (panggilan untuk penggemar BTS).

    Melalui Weverse, "PROOF" sendiri diberitakan nantinya akan menjadi album antologi untuk grup ini ⏤ di mana akan berisi tiga CD mencakup tiga lagu baru yang mencerminkan pemikiran BTS di masa lalu, kini, juga mendatang. Keren banget, deh! Jadi enggak sabar!







    5. Wonho

    Setelah sukses dengan album sebelumnya, pada 22 Mei lalu, Wonho mengejutkan penggemarnya dengan mengumumkan perilisan mini-album ketiganya bertajuk "FACADE". Dirilis pada tanggal 13 Juni mendatang, album ini akan memiliki 5 lagu yang siap disuguhkan kepada penggemar, yakni: Intro: 9AM, Crazy, Close, White Miracle, dan Outri: 9PM. Dengan konsep dramatis, WENEE (sebutan untuk penggemar Wonho) tampak antusias menyambut Juni ini. Apa kalian juga, Cosmo Babe?






    6. DRIPPIN

    Kembali dengan single album keduanya bertajuk "Villain : ZERO", grup dibawah naungan Woolim Entertainment ini siap menyapa penggemarnya di 15 Juni mendatang. Dan, dalam poster yang telah dirilis, atmosfer yang ditunjukkan memberikan kesan dingin dan terpancar dalam latar belakang yang menggunakan filter biru.

    Secara tersira, album terbaru DRIPPIN ini diharapkan dapat menunjukkan pesona grup ini kepada dunia, lebih luas lagi. Comeback kali ini akan jadi comeback yang dinantikan penggemar mereka setelah 5 bulan lalu merilis mini-album "Villain".




    7. Nayeon (TWICE)

    Akan jadi anggota pertama dari grup TWICE yang melakukan debut solo setelah 7 tahun mewarnai industri musik k-pop. Di 19 Mei lalu, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi grup asal perempuan cantik ini mengumumkan bahwa Nayeon akan merilis mini-album pertamanya pada 24 Juni mendatang. Bahkan, melalui media sosial, pihak agensi membagikan teaser pertama untuk debut solo Nayeon ini. Siapkah kalian menyambut debut Nayeon sebagai solois, ONCE dan Cosmo Babe?






    Images. Dok. jaehwan0527, ent_aroundus, secretnumber.official, bts.bighitofficial, iwonhoyou, wearedrippin, nayeonyny // Teks: Saca F