Love & Sex

11 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Ciuman!

  by: Giovani Untari       29/5/2022
  • Ciuman merupakan sebuah bentuk afeksi tersendiri dalam sebuah hubungan. Bahkan kegiatan satu ini juga memiliki banyak tipe yang memberikan arti berbeda-beda pula. 

    Belum terlambat untuk mempelajari ‘seni’ dala berciuman. Ambil posisi yang nyaman, sebab Cosmo akan mengajakmu membedah 11 hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat ciuman.

    *smooch




    1. Jangan menggunakan lidah terlalu cepat

    Beberapa orang senang memulai aksi ciumannya dengan menggunakan lidah secara cepat. Sebenarnya lidah ibarat garnish dalam makanan: apabila semua hal berjalan dengan baik, maka lampu hijau bagi kamu untuk menambahkan gerakan lidah. Tetapi mengeluarkan lidah terlalu cepat dalam ciuman dapat membuat pasanganmu ketakutan. Perhatikan pace-nya juga.



    2. Berhenti berpikir terlalu banyak untuk gerakan selanjutnya

    Kamu tidak sedang bermain catur, babes! Ini adalah sebuah ciuman.

    Terlalu memikirkan apa yang harus kamu lakukan selanjutnya dalam ciuman hanya akan membuat kamu jadi tidak dapat menikmati momen yang sedang terjadi. Biarkan chemistry kalian menentukan aksi selanjutnya.


    3. Jangan terlalu banyak mengggodanya

    Menyenangkan memang menggoda pasangan kamu saat berciuman. Tetapi kalau kamu terlalu jauh menggodanya, ia bisa berpikir kamu hanya akan mempermainkannya.



    4. Cobalah untuk mengontrol air liur agar tidak mengganggu ciuman kalian

    Kamu tentu tidak ingin membuat aksi ciuman kalian berakhir menjadi ‘lautan’ air liur, bukan? Saatnya belajar mengatur ritme ciumanmu.


    5. Kalau kamu tidak tahu apakah pasangan suka digigit terlalu keras atau tidak, jangan memulai dengan gerakan ekstrim

    Mengigit bibir pasangan dapat membuat suasana ciuman terasa semakin hot. Tetapi tidak semua orang menyukainya.

    Apabila kamu tidak yakin pasanganmu suka digigit bibirnya apalagi yang terlalu keras, jangan mengigitnya terlalu brutal (apalagi seperti kamu sedang memakan steak!). Big no!


    6. Jangan ‘meninju’ wajah satu sama lain saat ciuman

    Tekanan dalam ciuman juga hal yang amazing. Hanya saja berhenti membuat gerakan ciuman kalian seperti hendak akan meninju wajah satu sama lain.





    7. Ciuman adalah tentang keseimbangan, pelajari kapan waktu untuk bersikap lembut dan kapan harus seduktif

    Bersikap lembut di awal ciuman adalah sebuah permulaan yang baik. Namun apabila suasana dan pasangan mendukung, segera beralihlah ke mode yang lebih hard dan passionate. Jangan terlalu pasif dan malah membuat pasanganmu mengantuk saat berciuman!


    8. Dengarkan apa yang bibir pasangan coba untuk katakan

    Perhatikan bagaimana cara pasanganmu saat berciuman dan di mana biasanya ia mencium kamu. Dengan begitu kamu dapat mengetahui bagaimana tipe ciuman yang ia sukai.


    9. Jangan hanya berpaku di bibir saja

    Yes, ini adalah tempat terbaik untuk memulai sebuah ciuman. Tetapi ada banyak tempat yang bisa kamu eksplor: leher, telinga, pipi, hidun, dll. Semua tempat tersebut akan membawa sensasi yang berbeda-beda.



    10. Mulailah dengan perlahan

    Ada banyak kasus di mana pasangan terlalu cepat beralih dari satu stage ke stage lainnya. Mereka langsung ingin menuju ‘main course’ tanpa ‘appetizer’. Lagi-lagi Cosmo ingatkan, mulailah secara perlahan, pelajari lebih dalam soal pasanganmu, dan tanyakan apa kesukaannya sehingga kamu tidak melakukan hal yang ia benci.


    11. Jangan melakukannya di setiap kesempatan

    Kamu mencium seseorang karena kamu memang tulus ingin melakukannya. Jadi jangan mencuri kesempatan untuk melakukannya. Mengingat alasan mengapa kamu ingin menciumnya dapat membuat ciuman terasa lebih indah bagi kamu dan si dia.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Giovani Untari / Images: Dok. MART PRODUCTION from Pexels, Rafael Neres from Pexels,  Andrea Piacquadio  from Pexels, QUIN Bridal from Pexels).