Lifestyle

Stranger Things Season 4 Menyajikan Sisi Gelap yang Lebih Kental

  by: Nadhifa Arundati       29/5/2022
  • Setelah penantian yang SANGAT panjang (betul...harus ditekankan!), pada akhirnya 'Stranger Things' season 4 babak pertama kembali hadir di tanggal 27 Mei 2022. To all the big fans, Cosmo yakin kalian pasti sudah menyaksikannya tepat di hari pertama—no spoiler, please!—mengulik dari trailer, kita sudah bisa menuangkan ekspektasi bahwa di season ini akan membawa kita ke situasi yang jauh lebih mencekam. Demogorgon is scary, tetapi kalau kita kembali melihat trailer-nya, ada makhluk lain yang tampak akan menjadi ancama berikutnya—oh yeah, serial ini berhasil bikin kita terus penasaran.


    Tetapi ini bukan sebuah kejutan lagi kalau Jim Hopper ternyata selamat (setelah diasumsikan meninggal akibat tragedi portal) dan kini ia terjebak di Kamchatka, Russia. Just a short recap! Ada banyak momen kehilangan di season 3; kematian Billy Hargrove setelah menyelamatkan Max dan teman-temannya (well, he's not the villain after all), misteri Project MKUltra, Jim Hopper yang sempat hilang dan ‘diduga’ terbawa oleh mesin teleportasi, serta Eleven yang pindah ke California semenjak kehilangan ayah angkatnya, Jim—beberapa hal ini menjadi poin penting yang harus kita ingat sebelum akhirnya terjun ke dalam season 4.






    But hey, kamu bisa mengetahui lebih jauh nih tentang 'Stranger Things' season 4, ada pula pemain pendatang baru yang sudah pasti akan menggugah rasa semangat kita—we're never going to lose the hype, for real! Cosmo berkesempatan untuk mewawancarai beberapa pemain, yakni Sadie Sink, Eduardo Franco, dan Priah Ferguson, membahas seputar keseruan di balik proses season 4 dan bagaimana tanggapan mereka tentang ‘sisi gelap’ yang kini jauh lebih melekat di season ini.

    “Sebagai pemain baru di season 4, saya merasa terhormat bisa bermain bersama para cast lainnya. First impression saat mengetahui bahwa saya akan bermain di serial ini...saya tentu sangat senang – karena memang sudah familier dengan kisahnya. This might be the darkest season yet, namun saya selalu menikmati setiap momen dalam proses pembuatan serial ini,” ucap Eduardo yang berperan sebagai Argyle.

    Dengan berbagai terpaan kisah traumatis—salah satunya seperti karakter Eleven, Joyce Byers, dan Max yang ditinggal oleh orang yang mereka sayangi, beragam kisah menyedihkan ini tentu memberikan bekas luka dan membuat situasi Hawkins tak seperti sedia kala. “Karakter Max tidak akan sama seperti Max di season lalu—secara umum, semua karakter telah mengalami masa-masa sulit bersama dan hal ini tentu memengaruhi setiap perkembangan karakter. Di season ini, kami akan menghadapi rasa duka dan trauma di masa lalu dan melawannya dengan cara mencari kebenaran,” sebut Sadie.




    Meski demikian, proses pembuatan serial 'Stranger Things' tetap memberikan kesan yang baik bagi para pemain – meski kisahnya semakin menyeramkan, namun hubungan mereka di kehidupan nyata malah bersifat sebaliknya—yang artinya: hubungan mereka dibumbui dengan kebahagiaan dan kedekatan bagi satu sama lain. Hal ini diakui oleh Priah, “proses shooting selalu menyenangkan. Bagi saya tidak ada momen menantang yang membebankan saya sewaktu bermain di serial ini. After all, it’s been a great journey!”.

    Untuk kamu yang belum sempat menonton karena satu dan dua hal (hey there busy women!) Cosmo rasa kamu harus segera meluangkan waktu untuk menontonnya sebelum ‘kebocoran’ spoiler. Tenang saja, ini masih babak pertama, kisah 'Stranger Things' season 4 tak hanya berakhir di sini – we will meet again in part two, yang kabarnya akan tayang pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Let’s go, turn on your Netflix!



    (Nadhifa Arundati / Image: Dok. PR Netflix)