Love & Sex

Wajib Tahu! 5 Bentuk Selingkuh yang Sering Tak Disadari di Hubungan

  by: Redaksi       31/5/2022
  • Perselingkuhan acap kali menjadi salah satu faktor yang dapat membuat sebuah hubungan menjadi hancur. Pasalnya seseorang yang berselingkuh tak hanya membuat pasangannya terluka, tetapi juga bisa meninggalkan trauma yang begitu mendalam.

    Biasanya perselingkuhan identik dengan sebuah hubungan terlarang dengan orang lain. Nyatanya, banyak aktivitas yang sering tak disadari bahwa aktivitas tersebut merupakan salah satu tindakan perselingkuhan.

    So, berikut Cosmo berikan 5 bentuk selingkuh yang sering tak disadari dalam hubungan untuk kamu ketahui:




    1. Menyembunyikan aktivitas media sosial





    Media sosial memang dijadikan tempat untuk mengekspresikan diri. Walau demikian, jangan sampai aktivitas di media sosial ini disembunyikan dari pasangan, ya.

    Selalu jaga kepercayaan pasanganmu dengan bersikap terbuka pada semua aktivitas yang sedang dijalani, baik di media sosial maupun secara langsung.


    2. Cerita pada orang lain tentang hubungan




    Cerita pada orang lain mengenai hubungan merupakan hal yang wajar, apalagi jika kamu sering bertukar cerita pada temanmu.

    Namun, jika kamu atau pasangan mulai membuka diri secara emosional pada orang lain -terlebih lagi- seorang tersebut bisa membuat kamu atau ia tertarik, ini merupakan sebuah tindakan perselingkuhan secara emosional, girls.


    3. Mengaku single




    Mengaku masih single pada orang baru itu termasuk dalam perselingkuhan, lho. Ingat, kebohongan kecil akan menjadi sebuah kebohongan besar jika kamu lakukan secara terus menerus.


    4. Masih bermain dating apps




    Sudah memiliki pasangan tapi masih sering bermain dating apps? Mungkin awalnya hanya ingin menambah pertemanan. Namun, apa jadinya kalau suatu saat kamu atau pasanganmu match dengan seseorang dan timbul rasa kesukaan pada orang tersebut?

    Lebih baik hindari hal tersebut dan cobalah untuk serius dalam menjalani hubunganmu.


    5. Menghabiskan banyak waktu dengan teman




    Memiliki banyak teman dan hobi memanglah menyenangkan, namun hal ini bisa saja menjadi masalah ketika pasanganmu sudah mulai terlalu asik dengan dunianya sendiri. Tak hanya itu, waktu kebersamaan dengan pasangan pun akan terganggu. Jadi, pastikan pasanganmu tak melakukan tindakan ini, ya.




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/Images: Photo by Văn Thắng on Pexels, Photo by Samson Katt on Pexels, Photo by Vera Arsic on Pexels, Photo by Pevel Danilyuk on Pexels, Photo by Daria Shevtsova on Pexels, Photo by RODNAE Productions on Pexels)