Celebrity

BoA Resmi Comeback Solo Setelah Girls On Top!

  by: Redaksi       30/5/2022
  • BoA merupakan penyanyi solo perempuan di bawah naungan SM Entertainment yang sudah berkarir di dunia entertainment sejak tahun 2000. Pemilik nama asli Kwon Bo Ah ini masuk ke golongan idol K-pop senior generasi pertama yang juga merupakan pembuka jalan dari hallyu wave. Sampai detik ini, BoA masih aktif berkarir sebagai solois dan baru saja comeback dengan single ‘The Greatest’.

    Tidak hanya comeback di grup Girls On Top (GOT) The Beat di bawah naungan SM Entertainment, kini BoA juga kembali dengan karir solonya. Yuk, simak beberapa faktanya, Cosmo babes!




    1. Single terbarunya yang bertajuk ‘The Greatest’





    Single terbaru BoA yang baru dirilis pada tanggal 23 Mei 2022 kemarin merupakan lagu dengan bahasa Jepang karena berhubungan dengan perayaan anniversary BoA ke-20 tahun di Jepang. Lagu yang dipenuhi dengan nuansa elektronika ini sangat cocok mengiringi BoA yang juga berbakat dalam menjadi seorang dancer.

    Teaser video dari comeback single ini telah dirilis pada tanggal 22 Mei 2022 di jam yang sama dengan rilisnya The Greatest music video pada premiere Youtube besok harinya di tanggal 23 Mei 2022.


    2. Bercerita tentang ‘yang terbaik’




    Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang the greatest atau yang terbaik. Meskipun single maupun album BoA ini memang dikonfirmasi sebagai perjalanan karir BoA untuk menjadi yang terbaik, tetapi dalam lagu ini BoA seakan menyemangati pendengarnya untuk tidak perlu khawatir karena kamu lah yang terbaik.

    BoA juga mengajak pendengarnya untuk maju bersama-sama tanpa perlu khawatir akan kegagalan karena kita sudah menjadi versi terbaik dalam diri kita. Don’t fake your smile, just more love to you!

    You’re the greatest on my mind

    You are already a perfect existence as is and no one can beat you

    Greatest on my mind

    You don’t have to care about anything, just more love to you


    3. Mengadakan live concert spesial untuk merayakan 20 tahun anniversary-nya







    Tidak hanya single dan album, BoA juga mengadakan special live concert yang membawakan lagu-lagu di dalam album ini pada tanggal 29 Mei 2022. Dengan tajuk ‘BoA 20th Anniversary Special Live -The Greatest-‘, special concert ini diadakan di Yoyogi National Stadium Daiichi Ikukan, Jepang. BoA juga berkolaborasi dengan beberapa artis ternama seperi Verbal dari m-flo, Crystal Kay, dan Yunho dari TVXQ.


    4. ‘The Greatest’ juga akan menjadi anniversary album BoA




    BoA merilis anniversary album yang ke-20 nya dengan tajuk yang sama dengan single comeback-nya, berjudul ‘The Greatest’. Album berbahasa Jepang ini dirilis pada tanggal 30 Mei 2022. Berisikan 12 lagu, 10 di antaranya adalah lagu-lagu cover miliknya.

    Lagu-lagu yang di-cover oleh BoA merupakan lagu-lagu legendaris miliknya, seperti Aggressive, Make a Secret, Dakishimeru, Do the Motion, Kono Yo No Shirushi, Every Heart, Quincy, Love Letter, Sweet Impact, sampai Listen to My Heart yang menjadi hits di Jepang. Oleh karenanya, album The Greatest disebut sebagai album self cover project.


    5. Solois SM Entertainment yang merayakan 20 tahun dari hari debutnya




    BoA merupakan solois SM Entertainment yang masih bertahan dan kini akan merayakan tahun debutnya yang sudah menginjak angka 20 tahun. Namanya kembali naik ketika kabar bahwa BoA masuk ke line up Girls On Top (GOT) The Beat sukses membuat penggemar Kpop di seluruh dunia terkejut. Pasalnya, BoA akan berada di grup yang sama dengan juniornya, yakni Taeyeon dan Hyoyeon Girls Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, sampai Karina dan Winter Aespa. Penyanyi lagu ‘Only One’ dan ‘Disturbance’ ini telah meraih banyak penghargaan dan dijuluki sebagai ‘Queen of Kpop’ berkat karir gemilangnya.


    Penasaran dengan konsep dan lagu terbaru dari BoA? Jangan lupa untuk langsung cek single maupun album ‘The Greatest’ dari BoA ya, babes!


    (Fishya Elvin/Images: Photo by @SOULFUL_ID on Twitter, Photo by @SMTOWN on Youtube, Photo by @smtown on Instagram, Photo by @boakwon on Instagram)