Celebrity

Harry Styles Pecahkan Rekor Baru Lewat Album “Harry’s House”

  by: Redaksi       31/5/2022
  • Penyanyi hit masa kini, Harry Styles berhasil pecahkan rekor beru lewat album “Harry House” dengan meraih vinil di era modern.

    Rekor vinil di era modern sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift pada tahun lalu. Melansir dari laporan Billboard pada (19/5/22), album Harry's House berhasil terjual 182 ribu piringan hitam di Amerika Serikat. Angka tersebut jadi yang tertinggi semenjak lembaga pencatat penjualan album Luminate mulai mendata pada 1991.






    Pencapaian Harry Styles melibih pemegang rekor penjualan vinil di era modern sebelumnya yaitu Taylor Swift, yang berhasil menjual 114 ribu unit pada 2021 melalui Red (Taylor's Version). Sementara perolehan terbaru Harry Styles ini menambah panjang prestasi komersil Harry's House. Saat dirilis pada 20 Mei, album tersebut terjual 521 ribu unit setara album di Amerika Serikat untuk pekan hingga 26 Mei.

    Dengan angka di atas sekaligus menandai penjualan tertinggi pada 2022 dari seluruh album dalam 18 bulan terakhir yang mencapai angka 500 ribu unit dalam pekan pertama. Sebelum Harry Styles, Adele juga berhasil mencapai prestasi itu dengan album 30 yang terjual 839 ribu unit pada pekan yang berakhir 25 November 2021.

    Tidak hanya albumnya yang banyak diminati dan memecahka rekor, single As It Was kini telah menduduki puncak Billboard Hot 100 selama tiga pekan. Lagu itu pun sebelumnya sempat mencetak rekor Guinness World.



    Guinness dalam keterangannya mencatat As It Was berhasil meraih total 16 juta pendengar di 24 jam pertama setelah rilis di layanan streaming musik tersebut.

    Lagu dari album Harry House mana yang jada favorit Cosmo Babes!


    (Fadia Syah Putranto / Image / Instagram / @harrystyles)