Celebrity

The Help

  by: Redaksi       1/6/2011
  • Author: Kathryn Stockett

    Publisher: Amy Einhorn Books/ Putnam



     

    Skeeter adalah wanita berusia 22 tahun yang baru saja kembali ke rumah setelah lulus dari Ole Miss. Dia memang memiliki gelar namun sekarang adalah tahun 1962, di Mississippi, dan ibunya tidak akan merasa senang sampai Skeeter memiliki cincin di jarinya. Di saat seperti ini, ia biasa menemukan ketenangan bersama Constantine, wanita yang telah membesarkannya. Tapi ia terkejut saat mengetahui Constantine menghilang dan tak seorang pun memberitahu kemana pelayannya itu pergi.

    Aibileen adalah wanita kulit hitam yang bekerja sebagai pelayan dan sangat menyayangi ke tujuh belas anak asuhnya yang berkulit putih. Namun itu semua berubah setelah ia kehilangan putranya sendiri.




    Minny, sahabat terbaik Aibileen, adalah wanita pintar yang pendek, gemuk, jago memasak dan mungkin bermulut paling lancang di Mississippi. Itulah yang menyebabkan Minny terus kehilangan pekerjaan. Ia pun akhirnya mendapatkan pekerjaan dari seseorang yang terlalu baru di kota untuk mengetahui reputasi buruknya. Namun bos barunya itu pun memiliki rahasia sendiri.

    Walaupun berbeda satu sama lain, para wanita ini nantinya akan bersama-sama tergabung dalam sebuah proyek rahasia yang mengantar mereka dalam bahaya. Kenapa? Karena mereka terjebak di antara jalur yang menggambarkan kota dan waktu mereka. Dan terkadang jalur ini memang dibuat untuk dilalui.

    Dalam gambaran yang sempurna, Kathryn Stockett menciptakan tiga wanita luar biasa yang bertekad untuk memulai sebuah gerakan untuk merubah kota, dan cara para wanita itu – ibu, anak perempuan, pengasuh dan teman – saling melihat satu sama lain.

    The Help adalah cerita abadi dan universal tentang sebuah jalur yang harus kita patuhi, dan yang tidak. Sebuah novel yang sangat mengharukan penuh dengan kepedihan, humor, dan harapan. (Lidya)