Fashion

Hate Mail for Tom Ford

  by: Redaksi       7/6/2011
  • Apa yang ada di dalam pikiran Anda ketika mendengar nama Tom Ford dan Yves Saint Laurent? Uhmm... Pastinya dua pria berbeda generasi yang telah memberikan kontribusi besar pada industri fashion dunia. Tapi apa Anda tahu bahwa dua maestro ini ternyata pernah berseteru? Whoops!

    Dulu, Tom Ford memang pernah mengambil alih Yves Saint Laurent saat sebagian besar saham YSL dijual kepada Gucci Group, dimana Tom sendiri adalah Creative Director untuk Gucci. Hubungan yang awalnya bermula dari pertemanan itu akhirnya memburuk karena Yves merasa Tom mulai merusak reputasinya sedikit demi sedikit.

    Tom sendiri merasa hubungan ini berubah sejak bisnis mereka semakin berkembang dan banyak tekanan dari berbagai pihak. “In 13 minutes on the runway you have destroyed 40 years of my career,” kira-kira seperti itulah bunyi surat yang pernah dilayangkan Yves kepada Tom. Tapi Tom malah bersyukur karena pernah mendapatkan surat yang ditulis tangan oleh Yves sendiri itu. “Ketika saya berusia 85 tahun, sepertinya kejadian ini akan saya tuliskan dalam sebuah buku." Uhmm... Cosmo tunggu bukunya, Tom! (Vidi / FT)