Better You

4 Cara Sederhana Atasi Sulit Tidur

  by: Redaksi       13/6/2011
  • Ada saat-saat ketika Anda sudah merasa lelah setelah satu hari penuh melakukan kegiatan, tetapi Anda masih belum bisa tertidur di malam hari. Ah.. sangat menyiksa! Untuk itu Cosmo berikan beberapa tip simpel namun esensial, yang bisa membawa Anda hanyut ke alam mimpi. Simak yang berikut ini.

    Rapikan tempat tidur Anda.

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 19% orang yang merapikan tempat tidur mereka setiap hari lebih cepat tidur dengan nyenyak ketimbang yang tidak. So, ganti sprei Anda, siapkan kasur yang nyaman beserta bantal yang empuk. Hmm.. tak ada yang lebih ahh..mazing selain meluncur ke sprei dingin Anda yang bersih kan?



    Atur suhu ruangan.

    Para ilmuan mengatakan bahwa suhu tidur yang ideal adalah sekitar 65 derajat. Tubuh Anda membutuhkan suhu yang tepat agar menciptakan rasa kantuk. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat membangunkan Anda. Coba lakukan percobaan dengan remote AC, agar Anda menemukan temperatur yang tepat.

    Renggangkan otot Anda.



    Sambil duduk, luruskan kaki Anda. Tarik jari kaki Anda secara perlahan dengan tangan, sambil membungkukan badan sampai hitungan ke tujuh. Perlahan perasaan relaks ini akan bergerak naik ke leher Anda. Leher, otot tangan dan kaki menjadi tidak tegang.

    Matikan gadget Anda.

    Terutama jika Anda senang bermain games atau melongok timeline Twitter sembari menunggu waktu untuk tertidur, segera matikan iPad, smartphone, dan laptop satu jam sebelum tidur. Cahaya lampu dari perangkat ini sebenarnya membuat tubuh dan pikiran Anda merasa seperti di siang hari, persis kebalikan dari apa yang Anda inginkan! Hmmmm, siap untuk tidur nyenyak malam ini? (Lidya/DI)