Love & Sex

Bond With His Buddies

  by: Redaksi       22/6/2011
  • Terpaksa merelakan jadwal kencan lantaran si dia lebih memilih hangout bersama teman-temannya? Atau parahnya lagi, mendadak jadi orang 'asing' ketika diundang ke wedding party teman kantornya? Maka wajar, kalau sekarang Anda merasa tersingkirkan setiap kali Anda berada di tengah-tengah si dia ... and the gank. Sebelum berpikir yang bukan-bukan, lebih baik Anda yang lebih dulu bersahabat dengan mereka. Nah, beberapa poin penting dari Cosmo berikut adalah manuver untuk merekatkan hubungan Anda dengan teman-temannya, dan tentunya dengan si dia.

    Siapkan Mental



    Ketika Anda memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, ingat pula kalau ini berarti Anda pun harus dapat menjalin hubungan dengan lingkungannya, termasuk teman-temannya. Bak maju ke medan perang, siapkan dulu mental Anda sebelum akan memasuki dunia pertemanan baru – dengan kondisi bertemu dengan orang-orang yang memiliki personality yang berbeda.

    Temukan Kesamaan Mereka dengan Anda

    Misalnya, Anda seorang arsitek muda, dan salah satu teman si dia pun berprofesi sama. Now you find a clue, dear! Coba cari tahu, apakah ada di antara mereka yang ternyata satu sekolah, atau setidaknya pernah berada di lingkungan yang sama dengan Anda. Dari sinilah, Anda akan menemukan persamaan dengan mereka. Selain bisa jadi ice breaker, hal ini bisa jadi celah untuk dekat secara pribadi dengan mereka.

    Treat Them As Your “Real” Friends

    Satu kunci yang harus Anda pegang agar tak canggung kala berhadapan dengan mereka. Perlakukan mereka seolah mereka sahabat-sahabat Anda, bukan sebagai orang asing. Kalau Anda terbuka, mereka pasti tak sungkan untuk ikut berbagi cerita.

    Buat “Pesta” Bersama



    Apa sih sebenarnya yang bisa mempersatukan mereka dengan Anda? Jawabannya adalah fun situation. Sebagai seorang fun, fearless female sejati, Anda pasti mahir bikin suasana jadi mendadak meriah dan super fun. So, buatlah sebuah party lalu undang si dia serta teman-temannya, semisal nonton bola bersama di sebuah restoran, atau bikin surprise party untuk temannya yang baru saja dapat promosi.

    Don't Sweat All The Small Things

    Sebisa mungkin, jangan pernah meributkan hal-hal kecil dengan teman-temannya sama seperti Anda ribut dengan para clique Anda. Ingat rules-nya: Pria bukanlah sasaran yang tepat menyalurkan hasrat bergosip Anda. Apalagi kalau cuma ingin mengomentari busana seorang temannya yang tidak matching (dihadapan teman-temannya). Oh, you're totally out of the gank!

    Bicarakan dengan Kekasih

    Segala cara sudah dikerahkan. Tapi kalau Anda masih juga canggung berada ditengah-tengah temannya, tak ada salahnya untuk bicara padanya. Biarkan ia tahu apa yang Anda rasakan dan ajaklah ia kompromi soal ini. Jika sikapnya tidak cukup membantu, don't be such a spoil lady. Sibukkan diri dengan the girls yang siap mendengarkan keluh kesah Anda, sementara (tak ada salahnya), kalau Anda berharap ia berubah pikiran.

    Don't Trying Too Hard

    Jangan terlalu memaksakan diri untuk selalu berkumpul dan menyenangkan mereka. Kenapa? Karena pada dasarnya, segala sesuatu yang dilakukan dengan keterpaksaan, maka hasil akhirnya pun akan tidak baik. So, a little back off might help you sometimes. (Vidi Prima/SW)