Lifestyle

Atlet Indonesia Open Mengenakan Batik Rancangan Oscar Lawalata

  by: Redaksi       22/6/2011
  • Jakarta, 21 Juni 2011 - Welcome Dinner yang diadakan di Sridewari Garden, Hotel Sultan, untuk menyambut dan menjamu para atlet beserta ofisial yang hadir di laga Djarum Indonesia Open kali ini terasa sangat spesial. Penyebabnya tak lain karena para peserta mendapatkan kesempatan merasakan tradisional experience dengan mengenakan batik rancangan Oscar Lawalata, salah seorang desainer kenamaan Indonesia.

    Dalam acara yang dipandu oleh Sandra Dewi dan Steny Agustaf, para peserta seperti Lee Yong Dae, Peter Gade, Taufik Hidayat, Tine Baun tampil menawan dengan balutan batik Kudus rancangan Oscar. Oscar sendiri menggunakan Batik Kudus sebagai bahan dasar rancangan batiknya kali ini. Kakak dari Mario Lawalata ini memang merupakan seorang designer yang kerap menggunakan kain khas Indonesia dalam karyanya. Salah satu pencapaiannya adalah mengadakan fashion show batik di Amerika Serikat pada tahun 2009, selain itu pada tahun 2010 Oscar juga pernah mengeluarkan koleksi busana dengan bahan dasar tenun ikat.



    Selain mengenakan batik, para atlet akan disambut oleh ukiran Jepara, di mana mereka belajar mengukir, membuat ketupat, dan cara membuat shuttlecock secara tradisional. “Kami ingin mereka mengetahui sedikit tentang budaya Indonesia, untuk itulah kami membalut nuansa welcome dinner yang biasanya berkesan western menjadi khas Indonesia,” jelas perwakilan PT Djarum, Roland Halim. (Calvin Hidayat/DI)