Love & Sex

Kenali Bahasa Tubuh Tanda Dia Tertarik Dengan Anda

  by: Redaksi       23/6/2011
  • Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana cara mengetahui apakah pria yang baru saja Anda kenal, benar-benar menyukai Anda atau hanya ingin bersenang-senang sekejap saja? Sebenarnya Anda dapat membaca pikiran pria, bila Anda melihat bahasa tubuhnya. “Sebelum kemampuan berbicara berkembang, kita berkomunikasi dengan tubuh kita,” kata David B. Givens, PhD, ketua dari Center for Nonverbal Studies di Spokane, Washington seperti dilansir oleh Cosmo US. “Kita masih secara tidak sadar menggunakan insting naluriah untuk mengekspresikan perasaan kita,” jelasnya. Nah, untuk itu coba deh Anda mencoba mengerti bahasa tubuh mereka!

    Ketika mata bertemu mata, dia memiringkan kepalanya sedikit ke samping.



    Ini adalah bahasa tidak langsung dari seorang pria saat tertarik dengan wanita, tetapi membutuhkan langkah awal dari wanita untuk melakukan gerakan pertama. Pria menunjukkan kelemahannya dalam rangka membuat dirinya terlihat lebih mudah didekati, dan mudah-mudahan memancing orang yang diinginkannya untuk masuk. Jadi, jika orang yang Anda incar dan sedang bermain kontak mata dengan Anda terlihat memiringkan kepala, itu isyarat untuk Anda memperkenalkan diri.

    Dia menyisir rambutnya dengan tangan



    Kemungkinan besar, si dia secara tidak sadar berusaha tampil menarik di depan Anda. Bagi pria, rambut adalah hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan, dan sialnya, sangat mudah berantakan! Jadi, apabila pada perkenalan pertama, ada pria yang menyisir rambutnya di hadapan Anda, maka bisa dipastikan bahwa pria tersebut mencoba untuk terlihat tampan agar menarik perhatian Anda. Maka sekarang giliran Anda apakah ingin membalas sinyal tersebut atau melupakannya.

    Arah tubuhnya menghadap Anda, walaupun dia sedang melihat orang lain.

    Givens berpendapat bahwa arah tubuh bagian atas, menunjukkan hal yang paling bermakna. Bila otak menemukan sesuatu yang penting, maka tubuh secara otomatis akan berputar menghadap hal penting itu. So, coba kenali bahasa tubuh tersebut. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan kesempatan menemukan pria yang tepat. (Calvin Hidayat/DI)