Lifestyle

Catatan Harian Si Boy

  by: Redaksi       27/6/2011
  • Jika Anda termasuk generasi 80an, pasti ingat dengan film layar lebar Catatan Si Boy. Film yang dulu dibintangi oleh aktor Onky Alexander ini cukup mempengaruhi generasi pada jamannya dan menyemarakkan dunia perfilman tanah air kala itu.

    Kini, di jaman yang berbeda, Putrama Tuta mencoba membuat kembali film yang sempat diisi soundtrack-nya oleh Ikang Fauzi tersebut dengan judul, Catatan Harian Si Boy. Sebagai catatan, film ini bukanlah remake film terdahulu, tetapi lebih menceritakan tentang kelanjutan seri sebelumnya. Sosok Satrio (Ario Bayu) sebagai tokoh utama sengaja dibuat untuk menggambarkan Boy masa kini. Ceritanya sendiri dibuat lebih segar, modern, dan tetap menegangkan.



    Cerita bermula saat Natasha (Carissa Puteri) mendapati kondisi sang ibu yang sedang sekarat sambil memegang sebuah diary. Isi buku tersebut mengungkapkan jati diri seorang Boy (Onky Alexander) yang membuatnya penasaran. Keinginan kuat Natasha untuk membawa Boy agar bertemu ibunya, akhirnya mengantarkan ia pada Satrio. Tapi pertemuan Natasha dengan Satrio ternyata membuat Nico (Paul Foster), kekasih Tasya, cemburu buta dan membuat semua keadaan menjadi runyam.



    Pesan moral yang terkandung dalam film ini cukup jelas: Finish what you started. Bahkan beberapa adegan mengungkapkannya secara eksplisit. Tapi jangan berharap banyak untuk mendapatkan cerita romantis karena penggarapan sisi romansanya sedikit kurang tergali dari akting para pemainnya. Overall, fighting scene-nya cukup menegangkan dan humor yang dibangun oleh sosok Andi (Abimana Aryasetya) dan Herry (Albert Halim) sanggup membuat perut Anda tergelitik.

    Tapi Anda sepertinya harus bersabar dahulu untuk menyaksikan karya perdana Putrama Tuta ini, karena Catatan Harian Si Boy baru akan tayang di bioskop mulai tanggal 1 Juli 2011. Well, tinggal beberapa hari lagi kok, ladies... (Vidi/SW)