Better You

Tip Membuat Playlist Untuk Memperbaiki Mood Buruk

  by: Redaksi       28/6/2011
  • Setumpuk kerjaan menanti untuk Anda selesaikan, ditambah lagi masalah keuangan yang melanda. Jika skenarionya seperti itu, mood buruk kemungkinan besar akan menyerang Anda. Perlu solusi instan? Maka pilihan musik yang tepat untuk memanjakan telinga Anda dapat menjadi jawabannya. Simak tip Cosmo berikut untuk memilih playlist yang dapat membuat Anda lebih semangat menjalani hari, sehingga seluruh masalah Anda pun bisa segera terselesaikan.




    Siapkan lagu bertempo cepat

    Buang jauh-jauh semua lagu yang memiliki nada melankolis. Hal itu hanya akan membuat mood Anda semakin buruk dan pikiran Anda menjadi semakin negatif. Beralihlah pada lagu dengan beat cepat, sehingga semangat Anda yang sempat padam akibat serangan berbagai masalah dapat naik kembali.




    Masukkan lagu baru sesuai genre kesukaan

    Mendengarkan lagu-lagu kesukaan Anda secara terus menerus, cenderung membosankan. Sehingga efek yang ditimbulkan untuk membangkitkan mood cenderung statis. Coba deh padukan lagu baru yang memiliki genre sama dengan lagu-lagu kesukaan Anda. Hal ini dapat memberikan warna baru bagi Anda dalam melewatkan hari.


    Memilih lagu dengan kenangan indah

    Memori tentang momen di mana Anda merasa bahagia dan hidup seutuhnya, dapat menjadi inspirasi untuk mengulangi perasaan yang sama. Sehingga perasaan untuk membuat kehidupan Anda menjadi bahagia kembali, bisa muncul untuk memotivasi Anda menghadapi semua masalah-masalah kehidupan. (Calvin Hidayat/DI)