Love & Sex

PENTING: 10 Aturan untuk Kencan yang Spektakuler!

  by: Redaksi       6/6/2012
  • Anda sudah sering mendengar kalau kans para pria berhenti “mengejar” wanita sesaat setelah kencan pertama itu sering terjadi. Tak peduli semewah apa busana yang Anda kenakan, lembutnya tutur kata Anda, boys will always be boys! Cosmo bersama dating guru Dr. Joy Browne, punya sepuluh manuver jitu yang pasti membuat pria tidak akan berpikir dua kali untuk mengatur kencan berikutnya. Bersiaplah untuk sebuah kencan yang berkesan, ladies.

    1. Pilihlah aktivitas yang sama-sama bisa Anda nikmati berdua. Mengapa? Selain menjadi cara untuk membuang jauh-jauh awkward moment, Anda berdua semakin punya kesempatan untuk mengenal pribadi masing-masing (lebih dalam).

    2. Over-spending saat kencan pertama akan membuat Anda kelihatan cheap. Jangan sampai si dia jadi berpikir: “Apa kencan berikutnya nanti semahal ini lagi?” Kalau iya, well, bisa dipastikan ia akan melangkah mundur mengejar Anda.



    3. Anda sudah terlalu grogi saat mempersiapkan kencan. Maka, jangan tambah beban kepala dengan membongkar isi lemari demi menemukan busana yang tepat. Begini, kenakan saja busana yang telah terbukti menuai pujian orang banyak, sehingga ia pun menatap Anda seakan bilang, “GORGEOUS!”

    4. Pergilah ke tempat yang nyaman Anda habiskan untuk ngobrol berduaan. Menonton film berdua memang menyenangkan, tapi kencan di dalam bioskop pun tidak memberi Anda kesempatan untuk berbincang, kan? Makanya, pergilah makan malam atau hang out di cafe yang tenang.

    5. Pergilah ke tempat yang mudah diakses. Karena, siapa sih yang mau datang kencan pertama dengan pakaian lusuh dan riasan luntur karena “habis di jalan” selama dua jam?

    6. Jangan memilih aktivitas yang kompetitif. Kencan pertama bukan kompetisi; bukan waktunya untuk saling mengalahkan. Mengajak ia main bowling dan (saat itu juga) Anda melihat reaksi kekalahannya bukan hal tepat untuk Anda lakukan saat kencan pertama, ladies.



    7. Jangan sibukkan diri dengan aktivitas yang justru mengurangi kesempatan mengobrol dengan si dia, misalnya kencan ke toko buku tapi Anda berdua malah sibuk membaca di section yang berbeda.

    8. Aturan terpenting: Jangan sentuh alkohol saat kencan. Oh, ladies, Anda pasti ingin bicara dalam keadaan sadar, ia pun ingin mengenal Anda lebih dalam. Dan alkohol? Akan menjauhkan Anda dari “tujuan” utama: Merebut hati si dia.

    9. Keep high-ticket others out for now. High-tickets others ini termasuk sahabat, anggota keluarga, mantan pacar, anak, rekan kerja, atau bahkan binatang peliharaan kesayangan. Kencan pertama dengan 'pengawasan' seperti ini justru akan lebih terasa seperti audisi. Be fearless and go solo!

    10. Temukan kegiatan yang tidak menghabiskan waktu lama. Buat si dia penasaran dan menginginkan lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama Anda. Jika Anda berdua bersenang-senang pada kencan pertama, kencan kedua sangat mungkin menanti! (Puji Maharani/SW/Image: Hemera/Thinkstock)