Better You

Cara Baru Berhenti Merokok

  by: RedaksiCosmopolitan       7/6/2013
  • Apakah Anda seorang perokok aktif? Atau orang terdekat Anda termasuk perokok aktif? Memang bukan hal aneh ketika melihat orang merokok - apalagi di Indonesia. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia dan negara dengan jumlah perokok ketiga terbesar di dunia setelah Cina dan India, sekitar 30% dari populasi Indonesia adalah perokok aktif. Hal ini berarti satu dari tiga orang di Indonesia merokok.

    Banyak perokok yang sebenarnya mempunyai keinginan untuk berhenti dari kebiasaannya, namun ada beberapa mitos yang seakan-akan membuat para perokok itu enggan untuk berhenti. Misalnya mitos mengalami kenaikan berat badan apabila berhenti merokok.

    Ketika Anda pergi ke dokter untuk meminta bantuan agar terlepas dari rokok, biasanya hanya diberikan obat-obatan yang mempunyai efek samping. Ada cara lain, ladies. Kini telah hadir S Clinic yang berlokasi di Darmawangsa, Jakarta Selatan. Klinik ini menghadirkan layanan Low Level Laser Theraphy yang telah di kenal secara internasional dan menjadi solusi perawatan penghentian kecanduan merokok di Eropa, Kanada, Australia, dan Amerika Serikat. “Low Level Laser Theraphy bersifat aman dan tidak memiliki efek samping, karena prosedurnya bebas dari bahan kimia ataupun obat-obatan yang dimasukan ke dalam tubuh pasien,” ujar Dr. Philip Gabel, Ph.D., ahli Low Lever Laser Theraphy.



    Tidak hanya itu, S Clinic Indonesia juga memiliki wadah nirlaba sosial, yaitu “Rumah Bebas Nikotin” yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan menyebarkan motivasi berhenti merokok untuk kualitas hidup yang lebih baik. So, ready to stop smoking? (Pratiwi Dyah / IR / Image: doc. S Clinic)