Better You

FASHION MATERNITY RULES YOU NEED TO KNOW (1)

  by: Hagi       11/6/2013
  • Hamil dan tetap tampil fashionable? Why not? Cosmo Pregnancy telah menyiapkan 20 maternity fashion rules agar tetap tampil chic dan nyaman untuk para calon ibu.

    #1. Tak perlu ragu untuk menggunakan sepatu dengan hak.
    Ketika Anda sedang mengandung, bokong dan perut otomatis akan membesar. Sepatu yang tepat justru akan mengubah siluet tubuh menjadi lebih panjang dan langsing. Anda bisa menggunakan hak setidaknya 7cm. Bila kandungan sudah terlalu besar, Anda bisa pakai kitten heel dengan tinggi hak tak lebih dari 3cm, namun bisa membuat ilusi tubuh menjadi lebih panjang.

    #2. Anda wajib memiliki leggings dan celana khusus untuk kehamilan. 
    Miliki maternity pants berwarna hitam, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk bekerja atau ke mana saja. Pastikan celana tersebut memiliki kancing yang bisa disetel atau strechy waist untuk disesuaikan dengan ukuran perut. Pakai leggings yang dikombinasikan dengan loose shirt untuk mendapatkan aksen melangsingkan di saat-saat santai.



    #3. Denim tidak tabu dikenakan oleh wanita yang sedang mengandung.
    Untuk maternity jeans, pilih warna denim gelap dan hindari celana berlubang ataupun aksen belel. It's not fancy, trust us.

    #4. Rok pensil? Tak masalah!
    Rok pensil warna hitam cukup aman dikenakan dan masih bisa dipakai, bahkan setelah selesai melahirkan. Pilih rok dengan kancing yang bisa dibesarkan ukurannya.

    #5. Saat yang tepat untuk memamerkan kehamilan adalah ketika usia kandungan telah mencapai 12 minggu.
    Pada bulan ketiga kehamilan Anda sudah bebas untuk mengenakan pakaian yang sedikit ketat. Pakaian yang potongannya terlalu lebar membuat Anda terlihat berat dan hanya cocok digunakan pada trimester pertama, sementara baju yang pas di tubuh akan bikin efek lebih langsing. Bila membeli rok bahan lycra, pastikan panjang roknya selutut, karena saat hamil maka rok tersebut akan semakin pendek saat dikenakan.

    #6. Ingat-ingat proporsi pakaian saat hamil.
    Memakai terlalu banyak item yang terkesan loose hanya akan membuat Anda tampak lebih ‘besar’. Coba menggunakan pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh Anda sambil bermain dengan aksesori. Hoop atau chandelier earrings akan menjadikan atasan berwarna hitam terlihat lebih fancy. Hamil bukan berarti kehilangan kesempatan untuk layering. Namun kali ini, ganti lapisan pakaian dengan aksesori yang memberikan aksen!



    #7. Go formal with shirts.
    Kemeja bahan katun dengan warna hitam, putih, biru muda atau abu-abu merupakan pilihan paling mudah dan nyaman untuk tampil formal dan rapi ke kantor. Pilih fitted v-neck shirts yang pas dengan bentuk tubuh. Hindari oversized shirt. Anda dapat mengombinasikannya dengan jaket atau sweater yang juga form-fitting.

    #8 Temukan ukuran dan model bra yang cocok.
    Ukuran dada akan menjadi jauh lebih besar begitu memasuki akhir trimester pertama. Menggunakan sports bra menjadi pilihan paling mudah karena support yang didapatkan. Mengenakan ukuran yang tepat sangatlah penting karena Anda harus menghindari ketidaknyamanan yang dimunculkan oleh perubahan ukuran akibat kehamilan.

    #9 LBD untuk tampil ultra-feminin.
    Little Black Dress untuk wanita hamil tidak hanya bisa digunakan ke pesta, tetapi juga ke kantor dan berbagai situasi formal lainnya. Kuncinya? Pilih bahan yang menyerap keringat, dress dengan empire waist dan panjang yang sesuai. Pilih antara dress dengan panjang di atas lutut atau maksi. Jangan pilih yang hanya mencapai betis karena hanya akan memberi kesan menggemukkan.

    #10 Jadikan thin belts sebagai aksesori andalan.
    Thin belts dapat digunakan di bawah bra line untuk membentuk empire waist, atau digunakan di atas kardingan untuk memberikan kesan rapi. (Gabriela&Marsya/Image:Dok.Cosmo Pregnancy)