Better You

Stres Teman Menginap? Ini Solusinya!

  by: Redaksi       20/6/2013
  • Saat teman dari luar kota datang menginap, seringkali rutinitas Anda jadi terganggu karenanya. Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti aturan Cosmo!

    Tidak Harus Ditemani
    Keinginan untuk selalu menemani pastinya selalu ada. Apalagi, jika teman Anda ini baru sekali datang ke kota tempat Anda tinggal. Tapi sebaiknya, sebelum ia datang menginap katakan saja bahwa Anda tidak bisa selalu menemani karena Anda juga memiliki aktivitas lain yang harus diberi prioritas.

    Berbagi Tanggungjawab
    Sebagai tuan rumah, jangan pernah merasa kalau Anda harus mengerjakan semua pekerjaan. Biarkan teman Anda membantu beberapa pekerjaan rumah  sederhana yang bisa ia lakukan. Anda pastinya akan terbantu sekali bukan, kalau teman Anda bisa membuatkan sarapan dan merapikan tempat tidur di pagi hari?



    Rencana
    Hal ini sangat penting. Jangan sampai Anda merasa tidak enak untuk bertanya. Tanyakan padanya berapa lama ia akan menginap. Apakah ia sudah punya rencana sendiri? Tempat apa saja yang ingin ia kunjungi? Bantu teman Anda untuk merencanakan rute dan berbagai alternatif transportasi juga tempat yang harus ia kunjungi. Dengan begitu Anda bisa memiliki waktu untuk diri sendiri.



    Taati Peraturan
    Setiap tempat memiliki aturannya masing-masing, begitu juga dengan kebiasaan di rumah Anda. Seperti jam malam yang berlaku di keluarga Anda atau tidak boleh ada asap rokok dan alkohol di dalam rumah. Jadi, pastikan teman Anda mengetahui semua peraturan tersebut sebelum ia menginap. (Muhtar Rais/SW/Image: Photo Disc/Thinkstock)