Better You

5 Manfaat Mentimun Untuk Tubuh

  by: Redaksi       2/6/2014
  • Saat kelelahan, Anda mungkin terbiasa menggunakan irisan mentimun untuk menghilangkan puffy eyes. Yes, selama Anda paham fakta berikut ini, mentimun pasti tak akan hilang dari list menu asupan andalan Anda. So, take a note, darling!

    Tulang Lebih Kuat
    Seperti yang Anda butuhkan untuk tetap aktif sepanjang hari. Mentimun menyediakan banyak kandungan vitamin K yang tentunya akan membantu Anda memperkuat tulang dan mempertahankan kesehatan ginjal.

    Melawan Kolesterol dan Diabetes
    Sterol dalam mentimun terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Tubuh Anda juga bisa dibantu meningkatkan kinerja pankreas untuk menghasilkan insulin setelah mengonsumsi mentimun. Jadi, sayuran satu ini memang sangat baik untuk para pasien diabetes agar kadar gula darah tetap pada tingkat yang optimal.



    Tingkatkan Hidrasi Tubuh
    Kebutuhan tubuh Anda akan air bisa dipenuhi dengan mengonsumsi mentimun. Sebab seperti tubuh Anda, si hijau ini mengandung 95% air. Tak hanya itu, ia juga bisa membuang racun, mendinginkan tubuh, dan memperlancar pencernaan.



    Mengobati Luka Terbakar Sinar Matahari
    Setibanya di rumah setelah liburan panjang di pantai, ternyata kulit Anda terbakar sinar matahari. So what to do? Anda cukup membuat jus mentimun dan gosokkan di area yang luka. Seperti yang Cosmo katakan sebelumnya, kekuatannya untuk mendinginkan tubuh Anda bisa jadi senjata andalan menyembuhkan sunburn.


    Flawless Skin
    Musuh terbesar Anda yaitu jerawat dan pimple di kulit Anda akan teratasi. Apalagi banyak ahli kecantikan juga senada mengatakan bahwa mengonsumsi jus mentimun setiap hari akan membuat kulit Anda bersih. Kadar antioksidan yang tinggi di dalam mentimun juga mendatangkan manfaat untuk wajah Anda menangkal peradangan, bengkak, dan tanda-tanda penuaan. (Muhtar Rais/PS/Image: iStock/Thinkstock)