Beauty

How To Get Marilyn Monroe's Iconic Look

  by: Redaksi       3/6/2014
  • Happy birthday, Marilyn! Tanggal 1 Juni tahun 1926 silam, sang aktris legendaris bernama lengkap Norma Jeane Mortenson ini lahir ke dunia. Untuk merayakannya, Cosmo mengajak Anda untuk meniru gaya makeup sang bintang yang selalu tampak seksi dan glamorous!

    Base
    1. Kulit Marilyn selalu terlihat flawless dan lembut. Raih dengan penggunaan face primer pada seluruh wajah setelah memakai moisturizer. Cosmo loves: MAC Prep + Prime (SPF 50).
    2. Aplikasikan foundation dengan warna yang paling sesuai dengan rona kulit alami Anda. Pilih foundation dengan hasil akhir yang camera-ready seperti Make Up For Ever HD Foundation dan gunakan kuas khusus foundation agar hasilnya lebih halus.
    3. Untuk menyamarkan noda hitam, kantung mata yang gelap dan beragam ketidaksempurnaan lainnya, aplikasikan concealer menggunakan jari manis yang ditepuk-tepukan secara lembut. Try: Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place Flawless Concealer.
    4. Agar tampak semakin halus dan tidak berminyak, baurkan loose powder seperti Skinfood Buckwheat Loose Powder menggunakan kuas besar pada seluruh wajah.

    Eyes
    1. Percantik alis dengan bentuk yang lebih tinggi dari biasanya. Bubuhkan eyebrow powder warna cokelat, lalu sikat dengan eyebrow brush untuk tampilan yang lebih natural dan rapi. Pastikan ujung terluar alis jatuh sekitar 30 derajat dari sudut terluar mata, seperti alis Marylin.  Agar lebih praktis, gunakan NYX Eyebrow Cake Powder yang telah dilengkapi dengan eyebrow brush dan eyebrow balm dalam satu kemasan.
    2. Gunakan faux eyelashes yang ujung terluarnya lebih panjang seperti Ardell Fashion Lashes No. 301, untuk memberi efek bulumata yang lebih lentik dan dramatis. Aplikasikan secara hati-hati, tepat di garis pertumbuhan bulu mata.
    3. Pilih eyeshadow warna cokelat muda seperti warna kesukaan Marilyn, baurkan pada seluruh kelopak mata. Cosmo Loves: Benefit World Famous Neutrals.
    4. Untuk memberi efek mata yang besar seperti Marilyn, gunakan eyeliner pensil warna putih seperti NYX Jumbo Eye Pencil in White pada garis bawah mata bagian dalam. Lalu bingkai mata dengan eyeliner pensil cokelat tua, karena ternyata Marilyn jarang sekali menggunakan eyeliner hitam. Lengkapi dengan seulas eyeliner cair cokelat tua berbentuk cat-eyes pada garis mata bagian bawah. Try: YSL Baby Doll Eyeliner in Golden Brown.
    5. Tambahkan dua pulasan maskara seperti Lancome Hypnose Doll Eyes Mascara agar mata tampak kian menakjubkan.



    Cheek
    Untuk mengaksentuasi pipi agar tampak lebih tegas dan ramping, gunakan blush atau bronzer berwarna kecokelatan pada tulang pipi bagian bawah, lalu tambahkan sedikit blush dalam warna yang lebih terang dan highlighter pada tulang pipi bagian atas. Cosmo loves: Guerlain Terracotta 4 Season Bronzer, yang terdiri dari empat warna sekaligus untuk teknik contouring yang kian memudahkan Anda.



    Lips
    Bibir merah merekah Marilyn begitu ikonis dan menggoda. Untuk meraihnya, Anda harus membingkai bibir dengan lip liner, lalu baurkan lip color dalam warna merah yang intens seperti Limecrime Velvetines Red Velvet. Sempurnakan dengan sapuan Bobbi Brown Lip Gloss di bagian tengah bibir untuk kesan plumpy dan voluptuous. Really hot! (Poppy Septia/AP/Image: Various)