Beauty

4 Trik Agar Foundation Tahan Lebih Lama

  by: Redaksi       9/6/2014
  • Tampilan kulit wajah yang flawless, tampak muda, dan berkilau bisa didapat dengan satu cara: Pemilihan foundation yang tepat. Tapi apakah Anda tahu bagaimana cara untuk membuat foundation bertahan lama? Baca artikel ini hingga tuntas!

    Sesuaikan Jenis Kulit
    Setiap tipe foundation akan bekerja secara berbeda di setiap jenis kulit. Hal paling dasar yang harus Anda ketahui yaitu formula mana yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika kulit termasuk jenis kulit berminyak, pilihlah foundation dengan oil-free liquid formulas, atau finish compact foundation yang bertekstur creamy namun tidak akan menjadikan kulit makin berminyak. Untuk kulit wajah kering, pilihan terbaik adalah menggunakan foundation cair atau mineral foundation yang bisa membuat kulit tampak lebih lembap dan kenyal.

    Gunakan Brush
    Dengan sapuan brush, aplikasinya akan merata serta memberikan hasil akhir yang sempurna di seluruh bagian wajah. Untuk pemilihan brush, Anda bisa menggunakan kabuki brush saat mengaplikasikan  mineral foundation dan flat top brush saat mengaplikasikan liquid foundation. Agar terlihat lebih menyatu dengan kulit, gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa hangat, lalu tekan halus pada wajah agar formulanya menempel sempurna bagaikan kulit kedua Anda.



    Facial Spray
    Untuk mempertahankan kelembapan kulit wajah, sebelum mengaplikasikan dasar makeup Anda bisa menyemprotkan facial spray. Ini akan membantu makeup menempel lebih lama di wajah. Poin plusnya, di balik lapisan makeup, kulit tetap terhidrasi.



    Wajah Bebas Minyak
    Kulit wajah yang berminyak akan membuat foundation cepat luntur, hon. Senjata ampuh yang harus Anda simpan di dalam tas adalah blotting paper. Saat wajah terasa mulai berminyak Anda bisa langsung menyingkirkan gangguan tersebut menggunakan blotting paper! (Muhtar Rais/AC/Image: Hemera/Thinkstock)