Lifestyle

Diana Rikasari's House is Surprisingly Quirky

  by: Redaksi       8/6/2014
  • Saat Cosmo datang ke rumah fashion blogger Diana Rikasari, ada banyak hal yang begitu menarik mata. Cara Diana dalam menata isi rumahnya terlihat unik dan tak biasa. Lihat semarak dekorasi interior sang blogger hanya di sini… (Joan Aurelia/FT/Image: Cosmopolitan)
     


    Elemen Utama

    Ada beberapa elemen yang harus ada di setiap ruangan rumah Diana. “Saya suka elemen folk, hitam-putih, rustic, dan warna warni. Jadi saya selalu mengusahakan semua elemen tersebut ada di tiap pembagian ruang,” katanya.


    Clashing Things

    Wanita pemilik label sepatu Pop Flats ini mengaku bahwa ia memang sengaja mencampur adukkan benda-benda dengan nuansa yang berbeda. “Kalau bicara soal desain, saya suka clashing things. Tidak ada keseragaman dalam desain yang saya suka. Seperti ruang makan ini yang punya sisi glamor dan rustic yang sama-sama kuat,”ujarnya.




    Minimalis dan Lapang

    Menjalani profesi sebagai fashion blogger dan desainer sepatu, membuat Diana turut merancang konsep ruang kerja di rumahnya. Ruang ini pun tak luput dari keunikannya tersendiri. Akses jembatan untuk memasuki area kerja serta desain ruang setengah jadi menimbulkan kesan minimalis dan lapang.


    Rak Biru

    Mata Diana sangat jeli dalam melihat benda-benda sehari-hari yang bisa dijadikan sebagai hiasan dalam rumah. Seperti alat pengangkut botol minuman yang ia jadikan sebagai rak pajangan.


    Piring Dekoratif

    Piring pun jadi perhatian tersendiri. Agar seragam dengan keseluruhan desain rumah, Diana memilih piring dekoratif sebagai peralatan makannya.




    Wall Decor

    Pajangan dinding tak melulu harus lukisan atau foto, di rumah ini, Diana memilih untuk menaruh pajangan yang dibuat sendiri. Fun and artsy.


    Tangga Merah

    Pajangan yang ada di rumah ini memang terlihat berseberangan dengan fungsi asal bendanya. Tetapi hal tersebut tidak jadi masalah karena benda-benda tersebut masih sedap dipandang.


    Element of Surprise

    Seperti halnya keputusan Diana untuk meletakkan artwork in frame ini di atas meja dan memfungsikannya sebagai element of surprise ketimbang menaruhnya di dinding seperti yang lazim dilakukan banyak orang. It is fun!