Better You

5 Hal Yang Harus Dihindari Dalam Sosial Media

  by: Redaksi       9/6/2014
  • Saat ini, rata-rata setiap orang memiliki akun social media entah itu Facebook, Instagram, Path, atau Twitter. Media sosial ini membuat Anda bebas berbagi mulai dari dalam bentuk tulisan hingga foto. Eits, tapi jangan asal posting ya.

    1.Menyinggung SARA
    Pastikan Anda jangan pernah menulis hal-hal yang menyinggung suku, ras, dan  agama. Selain sensitif, hal ini juga bisa memicu perdebatan bahkan peperangan  lho. That's why, choose your words wisely.

    2.Menggunakan Bahasa  Yang Kasar
    Jangan pernah mengaku wanita Cosmo kalau Anda tidak memiliki good manner and  good attitude. Tutur bahasa yang baik akan membuat orang lain simpati dengan Anda.  Bila Anda sering posting kata-kata kasar di sosial media, bisa-bisa Anda dihapus  oleh teman-teman Anda karena kelakuan Anda tidak menyenangkan.



    3.Menyindir Seseorang
    Masih zaman menyindir seseorang di social media? Wah, jangan sampai Anda  menjadi salah satunya ya. Bila Anda memiliki masalah dengan seseorang, sebaiknya  bicarakan langsung ke orang yang bersangkutan. Menyindir melalui jejaring sosial,  bisa-bisa malah Anda yang terlihat jelek di mata orang.



    4.Berhenti Jadi Drama Queen
    Hindari sering menulis curhatan galau tidak jelas di jejaring sosial. Memangnya kenapa? Selain memperlihatkan ketidakdewasaan Anda dalam bersikap, apa yang  Anda posting jadi memenuhi timeline orang lain. Jangan sampai teman Anda jadi  malas  dengan Anda hanya karena drama yang Anda tulis di Path. Ouch!

    5.Mengunggah Foto Sensual
    It's a big no! Apalagi mengunggah foto-foto sensual pribadi milik Anda (dan pasangan).  Tidak mau kan kalau foto Anda jadi disalahgunakan oleh pihak lain untuk hal-hal  negatif? Bisa-bisa Anda mendapat label negatif dari para follower. (Rachelle Kandou/FT/Image: iStock/Thinkstock)