Better You

Empat Kebiasaan Penyebab Tubuh Lelah

  by: Adya Azka       10/6/2014
  • Hari baru menjelang sore, tapi tubuh sudah terasa lelah. Padahal semalam Anda sudah tidur cukup, tidak banyak berkegiatan dan lebih memilih istirahat saat weekend. Jika Anda pernah merasakannya, itu mungkin karena Anda melakukan kebiasaan berikut yang ternyata dapat membuat Anda cepat merasa lelah.

    Mengenakan Tas Super Besar
    Sering menggunakan tas besar ke kantor? Nah ini bisa menjadi salah satu penyebab tubuh Anda terasa lelah. Tas yang besar akan menekan tubuh Anda. Dengan begitu konsumsi oksigen ke paru-paru jadi berkurang sehingga otot akan menjadi lemah. Selain itu, penggunaan tas besar juga bisa membuat tulang terasa pegal-pegal lho.

    Salah Menyantap Buah
    Menyantap buah-buahan di siang hari memang menyegarkan. Tapi, salah memilih buah juga dapat membuat tubuh lelah. Hah kenapa bisa? Ternyata, ada beberapa buah yang dapat meningkatkan gula darah secara drastis dan akan dengan cepat membuat tubuh menjadi lebih lelah. Nangka, durian, sirsak, dan mangga adalah contoh buah-buahan yang dapat membuat Anda lelah.



    Kurang Minum Hingga Dehidrasi
    Kurang minum saja sudah salah apalagi jika setiap minum hanya memilih minuman berperisa atau bersoda. Hmm, sudah metabolisme tubuh terhambat, gula darah juga akan meningkat secara drastis. Hasilnya, Anda akan cepat lelah dan lunglai.



    Membiarkan Ruang Kerja Berantakan
    Sampai di kantor, Anda langsung dihadapkan dengan tumpukan tugas dan meja yang super berantakan. Ah, bukannya semangat untuk kerja justru fokus otak akan terganggu. Hal inilah yang akhirnya membuat Anda menjadi lelah dan sangat malas untuk bekerja. (Adhia Azka/VP/Image: thinkstock)