Career

Rekan Kerja Menyebalkan? Ouw No!

  by: Adya Azka       11/6/2014
  • Bingung dengan kelakuan rekan kerja yang kasar atau bossy? Hmmm... Cosmo mengerti, memang tidak menyenangkan kalau Anda dihadapi dengan rekan kerja yang kurang menyenangkan. Setiap tempat kerja pasti memiliki berbagai jenis orang dengan karakternya masing-masing. Bagaimana cara menghadapi dan menyikapinya?

    Miss Rude
    Mungkin Anda pernah diperlakukan kasar, baik melalui tindakan atau kata-kata  oleh  rekan kerja sekantor. Stay calm dan cobalah menegurnya dengan baik. Tapi kalau hal  ini kembali terulang, tidak ada salahnya Anda menergurnya dengan tegas. Karena  Anda  berhak mendapatkan respek darinya.

    Bossy
    Memiliki rekan kerja yang bossy sudah pasti menyebalkan. Apalagi kalau dia bertindak  seenaknya terhadap Anda. Biasanya mereka sering menunjuk dan memerintah  layaknya dialah si pemimpin dan jarang mengeluarkan kata: tolong dan terimakasih.   Ia seringkali   sadar jika kedudukan atau posisinya sama saja dengan rekan yang  diperintah  dan  diaturnya.  Menghadapi tipe rekan kerja seperti ini Anda tidak perlu  marah dan  tetaplah bersikap profesional, artinya tidak perlu marah serta  bersikaplah  tenang.



    Tukang Molor
    Memang paling menjengkelkan kalau menemukan rekan kerja tukang molor.  Pekerjaan pasti jadi berantakan gara-gara dia. Nah, menghadapi tipe orang seperti ini,  Anda harus berani tegas dan menegurnya kalau dia melanggar waktu yang sudah  ditentukan.



    Tukang Gosip
    Kunci menghadapi si tukang gosip adalah jangan gelisah. Jangan sampai Anda  terpancing emosi gara-gara si tukang gosip. Karena semakin Anda menunjukkan  emosi Anda, pastinya dia merasa puas dan benar dengan apa yang  disampaikannya itu benar. Dengan Anda bersikap tenang seolah- olah tidak terjadi  apa-apa, akan membuat gosip tersebut reda. Jadi jangan gampang terpancing  yadear...

    Susah Diajak Kerja Tim
    Cobalah memposisikan diri Anda di posisinya. Tidak ada salahnya kok kalau Anda  mendekati diri secara personal dengannya. Cobalah cari tahu dan lebih mengenal  dirinya. Dengan membangun dan menjalin komunikasi yang baik, pastinya kerjapun  jadi lebih mudah dan cepat selesai. (Rachelle Kandou/FT/Image: various)

    tags: tim, kerja, karier, kantor, teman