Better You

3 Cara Hilangkan Bad Mood

  by: Redaksi       20/6/2014
  • I'm in a bad, bad mood; a bad, bad mood. Lagu dari The Vaccines ini sepertinya sehati sekali dengan mood Anda. Relaks dear, buka mata Anda lebar-lebar sekarang. Cosmo punya antidepressants instan untuk membuat Anda bahagia seketika.

    Smells So Good
    Segala macam aroma yang Anda hirup dengan cepat akan mempengaruhi kinerja otak. “Lewat bau, seketika akan mengubah emosi dan membangkitkan memori,” ujar Dr. Charles Spence dari Department of Experimental Psychology di Universitas Oxford. So, saat hati dan pikiran Anda terasa ingin meledak, parfum kesayangan Anda bisa jadi “happy trigger” untuk kembali tersenyum.

    Color Tricks
    Setiap warna yang Anda lihat akan membuat otak menghasilkan bahan kimia berbeda yang dapat memengaruhi emosi. Berada di kantor dengan tumpukan pekerjaan apalagi di pertengahan minggu, pasti ingin membuat Anda kabur saja. Kenapa tak coba menikmati makan siang di taman terdekat? Dengan pemandangan hijau pepohonan rindang, dapat menurunkan ketegangan yang sedang melanda. Nikmati segarnya udara yang bebas Anda hirup. Cheer up, ladies!





    New Hairstyle
    Daripada bosan di belakang meja, kunjungi kubikal teman kantor. Kalau ia sedang senggang, minta ia untuk mengubah tampilan Anda seperti bermain dengan tatanan rambut. Misalnya Anda bisa saling mengepang, atau membuat rambut Anda bergelombang. Plusnya, Anda semakin dekat dengan sahabat. (Muhtar Rais/SW/Image: iStock/Thinkstock)