Lifestyle

10 Things You Should Do in Sydney

  by: Redaksi       21/6/2014
  • Bosan liburan ke tempat yang itu-itu saja? Sydney bisa jadi alternatif destinasi liburan Anda berikutnya. Tak perlu bingung, karena Cosmo akan berikan rekomendasi aktivitas selama berada di sana. (Imron Ramadhan/FT/Dok. Cosmo, Various)


    Makan seafood di Waterfront

    Terletak di kawasan kota tua The Rocks, Waterfront merupakan area dermaga yang menawarkan sederetan restoran seafood dengan pemandangan Sydney Opera House dan harbour Bridge. Sudah rahasia umum kalau Sydney terkenal dengan bermacam hidangan laut yang serba fresh dan lezat.


    Ikut Tur ke dalam Sydney Opera House

    Jauh-jauh ke Sydney, masa tidak singgah ke bangunan paling terkenal di dunia dari abad 20 ini? Bergabunglah dengan tur yang ada setiap jam untuk menengok langsung bagian dalam gedung megah ini, serta dapatkan cerita-cerita menalik di balik pembangunannya. Jangan lupa untuk menikmati segelas wine atau cocktail di Opera Bar sambil menunggu sunset.





    Piknik di Mrs. Macquarie's Chair

    Ini adalah satu-satunya lokasi di Sydney di mana Anda bisa melihat gedung opera dan harbour bridge bersandingan dengan sempurna. Hamparan rumput nan hijau serta rimbunan pepohonan fig menjadikan kawasan ini tampak asri dan pas untuk bersantai.


    Belanja di Paddo

    Kawasan Paddington – atau biasa disebut 'Paddo' – merupakan lokasi favorit para fashionista untuk berbelanja. Berbagai butik desainer lokal dan internasional ada di sini. Pegang dompet Anda, ladies.


    Jadi Turis di Darling Harbour

    Entah hanya sekadar berjalan kaki di sepanjang dermaga, makan di salah satu restoran dan kafe yang menjamur di sekitarnya, atau menyaksikan film di studio Imax, rasanya setiap turis harus mengunjungi tempat ini.




    Menjelajah Chinatown

    Sempatkan diri Anda untuk mencicipi seporsi yum cha, pangsit, atau cream puff yang selalu penuh dengan antrean pembeli. Kalau sudah kenyang, mari berbelanja suvenir dengan harga supermiring di Paddy's Market.


    Perluas Wawasan di Museum

    Sydney memiliki berbagai museum yang selalu mengadakan program-program spesial. Favorit Cosmo adalah Museum of Contemporary Art, Museum of Sydney dan Art Gallery of NSW.


    Minum Kopi di Surry Hills

    Budaya nongkrong dan minum kopi rupanya sudah mendarah daging di Sydney. Dan tak ada lokasi lain yang lebih ideal selain di kawasan Surry Hills.


    Bermain ke Pantai Bondi

    Pantai ikonik yang menjadi favorit Nicole Kidman dan Hugh Jackman ini tak boleh Anda lewatkan! Bahkan di musim dingin pun pantai ini dipenuhi pengunjung. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, makan di North Bondi Fish, minum kopi, atau jalan kaki ke Bronte Beach yang tak jauh dari situ. Di hari Minggu, pasar rakyat Bondi Market menawarkan aneka produk yang unik dan terjangkau.


    Ke Luar Kota

    Kalau seluruh kota sudah Anda jelajahi, tak ada salahnya untuk mengunjungi kota-kota kecil menarik di luar Sydney, seperti Port Stephens yang terkenal dengan wisata air dan sandboarding, atau Hunter Valley, lembah nan indah dengan pemandangan perkebunan wine dan kangguru liar. Rata-rata hanya 2,5 jam perjalanan dengan mobil.