Lifestyle

Yuk Cicipi Lezatnya Keju Australia

  by: Redaksi       22/6/2014
  • Tak hanya termahsyur dengan produksi wine-nya, Hunter Valley - lembah sejuk berjarak tiga jam perjalanan dari Sydney - juga memiliki salah satu perusahaan pembuat keju terbaik di belahan bumi selatan.

    Ada berapa jenis keju yang Anda ketahui? Umumnya, jenis keju yang populer bagi orang Indonesia  hanya cheddar, parmesan, dan mozzarella. Padahal di luar tiga itu, masih ada puluhan atau bahkan ratusan jenis keju lainnya. Luckily, Cosmo berkesempatan untuk mencicipi beberapa di antaranya. Tak tanggung-tanggung, tempat yang Cosmo datangi untuk mencicipinya adalah sebuah perusahaan pembuatan keju ternama di Australia yang telah diakui dunia, The Hunter Valley Cheese Company. Thanks to Destination New South Wales dan Qantas Airways yang telah mengajak Cosmo ke sana.

    Tak hanya memproduksi keju secara tradisional, perusahaan yang didirikan oleh dua cheesemaker andal, Peter Curtis dan Rose Lambert, ini juga memiliki outlet Hunter Valley Cheese Tasting yang lokasinya bersebelahan langsung dengan McGuigan Cellars, salah satu produsen wine terbaik di Hunter Valley. Di outlet berdesain rustic inilah Cosmo tak hanya mencoba aneka jenis keju homemade, namun juga belajar memasangkannya dengan aneka jenis wine dari McGuigan Cellars. Tentu saja ada pakar keju dan wine yang mendampingi. Branxton Brie yang lembut, Hunter Gold Washed Rind yang beraroma khas, Hunter Valley Marinated Feta, Riley's Fromage Blanc, serta Blue Cheese yang beraroma menyengat adalah sebagian kecil keju yang diproduksi di The Hunter Valley Cheese Company. Dan masing-masing keju tersebut sudah terbukti kualitasnya dengan banyaknya award sebagai keju terbaik di Australia. Tertarik mencoba? Kalau ingin berkunjung, The Hunter Valley Cheese Company ini dibuka setiap hari untuk umum dari jam 9.00 pagi hingga 5.30 petang. Dengan biaya 7.50 AUD per orang, Anda pun bisa mengikuti Hunter Valley Cheese Tasting bersama teman-teman. Can't get enough of Australian cheese! (Imron Ramadhan/SW/Image: Dok. Cosmopolitan)