Celebrity

5 Bintang Hollywood Pengisi Suara di Film Animasi

  by: Adya Azka       22/6/2014
  • Di balik setiap aktingnya yang memukau, para selebriti Hollywood ini ternyata memiliki bakat terpendam sebagai pengisi suara di beberapa film animasi. Hasilnya, film animasi yang mereka mainkan berhasil menarik begitu banyak penonton. Penasaran film apa saja yang pernah menggunakan suara selebriti papan atas Hollywood ini? Simak ulasan Cosmo berikut ini.

    How to Train Your Dragon 2
    Film animasi yang baru rilis di Indonesia ini menunjuk Cate Blanchett untuk mengisi suara karakter Valka. Selain Cate, aktor tampan Kit Harington juga turut mengambil bagian sebagai pengisi suara karakter Eret. Eret dikisahkan menjadi seorang penjebak naga yang kemudian menjualnya ke Drago. Bagi Cate, menjadi pengisi suara di film How to Train Your Dragon 2 bukanlah pengalaman baru. Sebelumnya, ia juga pernah mengisi suara sebagai Mrs. Fox di film Fantastic Mr. Fox pada tahun 2009.

    Rio 2
    Mengekor kesuksesan film Rio yang rilis 2011, sekuel keduanya yang berjudul Rio 2 pun sukses dirilis awal tahun ini. Tak tanggung-tanggung, beberapa nama selebriti papan atas didapuk menjadi pengisi suara karakter lucu di film animasi bertema petualangan ini. Anne Hathaway misalnya, terpilih untuk mengisi suara karakter Jewel. Selain Anna, suara penyanyi Bruno Mars juga dianggap tepat untuk mengisi karakter Roberto. Bahkan, sang sutradara juga menyisipkan bagian baru dalam cerita Rio 2 agar memberikan kesempatan pada Bruno untuk menyanyikan lagu Welcome Back.



    Toy Story 3
    Film ini pun tak ketinggalan mengajak selebriti papan atas untuk mengisi suara salah satu karakternya. Dan, yang turut meramaikan adalah Tom Hanks. Tom dipercaya untuk mengisi suara Woody yang menjadi karakter utama dalam film ini. Bahkan ia suaranya telah terpilih untuk meramaikan film ini sejak pertama kali Toy Story diproduksi. Hasilnya, jalan cerita yang menarik serta dukungan dari pengisi suara sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi.



    Epic
    Ada yang sudah menyaksikan film ini pada pertengahan tahun lalu? Film yang dibuat berdasarkan buku cerita anak berjudul The Leaf Men and the Brave Good Bugs bisa dikatakan sukses di pasaran. Dan, salah satu faktor yang mendorong film ini menjadi sukses, tentu saja para pengisi suara karakternya. Tebak siapa saja yang menjadi dubber di film ini? Amanda Seyfried, Beyonce, hingga Pitbull ternyata masuk dalam daftar lho. Masing-masing dari mereka mengisi suara Mary Katherin, Queen Tara, dan Bufo. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi kan kemerduan suara karakter di film animasi ini?

    Frozen
    Film yang disutradarai Chris Buck dan Jennifer Lee ini mencatut aktris Kristen Bell untuk menghidupkan karakter Princess Anna dengan suara merdunya. Sebenarnya, ini memang bukan pengalaman pertama bagi Kristen, karena ia telah berkali-kali menyumbangkan suaranya untuk banyak karakter film animasi. Sebut saja karakter Hiromi dalam film The Cat Returns, Hex dalam film Flatland, dan Cora dalam film Astro Boy. Hmm, kira-kira Kristen akan menjadi pengisi suara dalam film apa lagi ya? (Adhia Azka/VP/Image: various)