Beauty

The Shine Strong Campaign

  by: Redaksi       26/6/2014
  • Pada bulan Juni, Pantene mengembangkan kampanye globalnya yang bertajuk Shine Strong. Kampanye yang pertama kali terbentuk pada bulan Desember 2013 ini berawal pada kesuksesan video viral yang berasal dari Filipina berjudul Labels, yang mengisahkan tentang label gender di tempat kerja. Nah, untuk menyusul kesuksesan video ini, Pantene meluncurkan video Not Sorry yang diharapkan dapat menyadarkan para wanita akan perilaku umum mereka yang dilakukan tanpa disadari, yaitu terlalu banyak meminta maaf. Video ini juga didesain untuk membangun komunikasi tentang bagaimana wanita secara tak sadar sudah melemahkan kekuatannya dengan sebuah perilaku yang halus tapi kuat dari pengucapan kata “maaf” yang sebenarnya tidak diperlukan, karena memang tidak ada alasan untuk meminta maaf.

    President P&G Global Hair Care & Color, Collen Jay mengatakan bahwa Pantene berkomitmen untuk membantu wanita di seluruh dunia untuk menjadi kuat dan bersinar dari luar dan dalam. Oleh karena itu, dalam rangka meneruskan komunikasi, menyalakan perubahan, dan membantu lebih banyak wanita dalam berbagai macam cara, Pantene membentuk sebuah pendanaan global baru dari Shine Strong. Pendanaan yang pertama kali akan dimulai di Amerika Serikat ini punya misi untuk mengedukasi dan memungkinkan wanita untuk mengatasi bias dan atau harapan masyarakat, sehingga mereka dapat mencapai potensi maksimal masing-masing. Selain itu, Pantene juga ingin memberikan penghargaan pada banyak wanita kuat di dunia sebagai salah satu cara untuk menunjukkan esensi dari kampanye Shine Strong ini.

    “Kami yakin evolusi kampanye Shine Strong dan peluncuran global pendandaan Shine Strong akan menginspirasi tindakan dan perubahan. Kami percaya pesan dari video Not Sorry akan terus bergema, mendorong para wanita untuk lebih menyadari perilaku yang menurun dan pada akhirnya mencegah adanya bias yang mungkin mereka ciptakan secara tidak sadar,” ujar Collen Jay. Wow, misi yang mulia! (Arinda Christy / VP / Image: Thinkstock)