Better You

Aktivitas Weekend Saat Berpuasa

  by: Redaksi       28/6/2014
  • Weekend  ini akan menjadi lebih berbeda bagi Anda yang akan menjalani puasa. Kalau biasanya hang out atau nge-gym seharian menjadi agenda utama, akhir minggu ini Anda akan berpikir dua kali. Hal-hal seru lainnya tetap dapat dilakukan tanpa perlu menguras banyak tenaga, kok!

    DVD Time
    Jika pada weekdays waktu Anda terasa lebih cepat karena bekerja, di akhir pekan tentu saja Anda punya waktu lebih lama untuk bersantai sambil menunggu beduk terdengar. Opsi yang paling mudah ialah menghabiskan waktu dengan movie marathon. Segera lengkapi berbagai serial TV season terbaru Anda. Games of Thrones atau Revenge, mungkin?

    Show Off Bakat Masak
    Saat bulan Ramadhan berbuka puasa adalah waktu yang sangat dinanti-nanti. Terutama pada akhir minggu, berkumpul bersama orang-orang terdekat dan menyantap hidangan bersama akan sangat berkesan. Agar lebih seru, Anda dapat sedikit pamer bakat memasak Anda. Dua jam sebelum berbuka Anda bisa mencari berbagai menu unik buka puasa di internet. Disambung dengan berbelanja bahan makanan dan merealisasikannya di dapur. Dan, voila! Sajian manis berbuka ala Anda tertata rapi di meja makan.



    Buku Sumber Inspirasi
    Biasanya, akhir pekan Anda dihabiskan untuk berada di luar rumah seharian. Buku-buku menarik yang sudah lama dibeli pun tidak sempat dibaca. Sambil menunggu jam berbuka, kenapa tidak mencoba mengumpulkan kembali buku-buku yang terabaikan itu dan mulai menyelesaikannya. Bila biasanya Anda membutuhkan waktu berhari-hari, kini dalam sehari buku-buku tersebut dapat selesai Anda “lahap”.



    Olahraga Ringan
    Daripada weekend saat puasa Anda hanya diisi dengan tidur seharian yang dapat membuat badan lemas, olahraga ringan justru sebaliknya. Untuk mengisi waktu saat menunggu berbuka, Anda dapat melakukan berbagai olahraga ringan untuk tetap menjaga stamina. Jalan santai selama 30 menit atau bermain skipping misalnya. Selain membuat badan segar, waktu Anda terisi dengan aktivitas menyenangkan.

    Jadi Event Organizer Dadakan
    Apabila Anda kurang suka menghabiskan waktu berpuasa di rumah saat weekend, nobatkanlah diri Anda menjadi Event Organizer untuk mengatur buka puasa bersama. Mulai dari mencari venue yang pas untuk dijadikan tempat berkumpul, hingga menghubungi satu persatu teman-teman Anda. Dijamin Anda akan tetap sibuk sampai waktunya tiba. Nilai plus-nya, Anda punya momen berkualitas dengan para sahabat. (Aulia Meidiska/FT/Image: iStock/Thinkstock)