Better You

5 Buah Untuk Infused Water

  by: Redaksi       27/6/2014
  • Infused water is such a trend nowadays. Banyak sekali orang yang sedang menjalani hidup sehat dengan minum infused water. Bahkan rasanya minuman ini sudah tidak asing lagi di sosial media seperti Instagram. Minuman sehat yang disebut juga sebagai spa water ini adalah air putih yang dicampur dengan buah-buahan. Salah satu manfaatnya adalah detoksifikasi tubuh. Jika ingin mencoba membuatnya, Cosmo rekomendasikan lima buah-buahan ini untuk infused water Anda.

    Lemon
    Buah yang punya rasa asam ini adalah ada di top list buah rekomendasi Cosmo. Lemon sangat kaya akan manfaat seperti menurunkan berat badan, membuat kulit lebih cerah,  dan menghindari bau mulut.  Potong lemon Anda menjadi beberapa slice kemudian masukkan ke dalam botol minum.

    Strawberry
    Buah mungil yang biasanya dinikmati bersama cokelat cair atau dessert juga bisa anda manfaatkan untuk infused water. Strawberry sangat ampuh untuk mencegah keriput dan melindungi mata Anda dari sinar matahari yang menyengat.



    Kiwi
    Mungkin Anda biasa makan buah kiwi sebagai topping yoghurt atau hanya makan buahnya saja. Sekarang cobalah buah kiwi untuk spa water Anda. Kupas dulu kulit buah kiwi, lalu potong menjadi beberapa slice. Kalori buah kiwi sangatlah rendah sehingga cocok untuk Anda yang sedang diet. Buah kiwi juga dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh.



    Mint
    Jika anda merasa panik atau membutuhkan rasa tenang, coba buat mint infused water. Mint memberi sensasi dingin sekaligus manis pada lidah dan membantu Anda menenangkan pikiran.

    Mentimun
    Tubuh tak boleh kekurangan cairan bahkan sampai dehidrasi. Cobalah mentimun untuk menghindari tubuh Anda dari dehidrasi karena 90% kandungan dalam buah mentimun adalah air. (Indira Listiarini/FT/Image: iStock/Thinkstock)