Career

Tiga Keuntungan dari Bongkar Pasang Karyawan di Kantor

  by: Adya Azka       19/6/2015
  • “Bulan ini si A, B, C, resign dari kantor. Kemaren ada anak baru dua orang baru masuk, formasi ganti-ganti terus nih.Hmm mungkin bukan hanya sahabat Cosmo saja yang pernah merasakan fenomena bongkar-pasang karyawan di kantor, tapi mungkin Anda juga pernah. Ya, walaupun dirasakan lebih banyak kerugiannya, tapi ternyata ada keuntungan juga lho yang bisa Anda ambil.

    Menambah Relasi
    Saat rekan kerja Anda pindah ke perusahaan yang baru, itu berarti Anda bisa memperluas relasi bisnis. Dengan begitu, akan lebih mudah jika Anda ingin bekerjasama dengan perusahaan baru tempat rekan kerja Anda bekerja.

    Membuka Mata
    Dengan formasi yang berganti, Anda bisa lebih “membuka mata”. Anda bisa belajar mengapa mereka meninggalkan kantor tempat Anda bekerja. Selain itu, mengapa rekan kerja yang baru meninggalkan kantor mereka yang lama. Dengan begitu, akan ada lebih banyak hal-hal yang dapat dipertimbangkan untuk meninggalkan kantor Anda  saat ini dan memilih tempat kerja yang baru.





    Mempercepat Jabatan
    Walaupun banyak rekan kerja yang pergi dan koordinasi tim kurang lancar, jangan sampai hal tersebut mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja. Pasalnya, berkurangnya karyawan dalam waktu yang singkat bisa jadi membuat Anda lebih cepat naik jabatan. Kalau jabatan sudah naik, saat nanti terpikir untuk pindah kerja pun nilai Anda sudah semakin tinggi, kan? (Adhia Azka/VP/Image: various)

    tags: jabatan, karier, mata