Love & Sex

Aturan Penting Saat Kencan Pertama

  by: Adya Azka       6/6/2015
  • Siapa yang tidak gugup saat kencan pertama? Apalagi ketika Anda menyadari kalau kencan pertama bisa menjadi penentu dari kelangsungan hubungan dengan si dia. Agar kencan pertama berjalan mulus dan dapat berlanjut ke kencan berikutnya, lebih baik ikuti aturan penting ini.

    Tepat Waktu
    Tidak ada seseorang yang suka menunggu, termasuk si dia. Datang tepat waktu adalah hal yang sangat penting saat kencan pertama. Bahkan, hal ini menjadi kesan pertama yang diperhatikan oleh pria. Datang tepat waktu menunjukkan kalau Anda menghargai si dia yang telah mengajak berkencan. Selain itu, datang tepat waktu juga dapat menandakan kalau Anda tertarik.

    Berbusana yang Tepat
    Baju yang dikenakan adalah bagian dari kesan pertama Anda kepada si dia. Tidak mau dong salah kostum di kencan pertama. Seperti mengenakan stiletto setinggi 12 sentimeter untuk kencan piknik di taman. Sangat tidak nyambung! Sebaiknya sesuaikan busana dengan tempat kencan yang dituju. Tidak hanya itu, kenakan sesuatu yang nyaman dan dapat menunjukkan jati diri Anda.



    Kurangi Kontak Fisik
    Memberi sentuhan kecil di tangan atau bahu ketika berbicara dengannya masih bisa diterima. Namun, langsung mencium pipinya saat bertemu? Jangan harap dia akan menghubungi Anda untuk kencan kedua! Kontak fisik yang terlalu banyak pada kencan pertama akan memberi kesan kalau Anda seseorang yang sangat agresif. Hal ini dapat membuat dia merasa risih dan tidak nyaman selama kencan berlangsung.



    Dengarkan dan Bertanya tentang Dirinya
    Kencan pertama memang menjadi waktu yang tepat untuk “mempromosikan” diri. Namun, jangan sampai Anda lupa untuk mengenal si dia lebih jauh. Cari tahu lebih dalam tentang dirinya dengan menanyakan hal-hal yang dia sukai. Tunjukkan ketertarikan Anda dengan mendengarkan perkataannya secara seksama. Dengan begitu, dia akan merasa nyaman dan lebih terbuka selama kencan.

    Hindari Topik Mantan dan Masa Depan
    Ladies, topik mantan dan masa depan sangat tidak dianjurkan saat kencan pertama. Terus-menerus membicarakan mantan-mantan akan memberikan kesan kalau Anda belum move on. Si dia tentu tidak ingin menjalin hubungan dengan seseorang yang masih terjebak masa lalu. Sedangkan, topik tentang masa depan akan membuatnya minder. Terlalu cepat membicarakan masa depan dapat membuat pria merasa tertekan dan diburu-buru.(Hana Devarianti/VP/Image:Thinkstockphotos/AmmentorpDK/iStock)